Senin 03 Jul 2023 18:41 WIB

Tak Cukup dengan Messi dan Busquets, Inter Miami Kejar Sergio Ramos

Ramos akhirnya memilih meninggalkan PSG.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Sergio Ramos mengganjal Lionel Messi, di masa lalu.
Foto: Albeto Estevez/EPA-EFE
Sergio Ramos mengganjal Lionel Messi, di masa lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, MIAMI -- Geliat salah satu kontestan Major League Soccer (MLS), Inter Miami, dalam mendatangkan pemain bintang dari Benua Eropa terus berlanjut. Setelah memboyong Lionel Messi dan Sergio Busquets, klub milik legenda Manchester United, David Beckham, itu dilaporkan siap menyelesaikan perekrutan Sergio Ramos.

Mantan kapten sekaligus bek tengah Real Madrid itu memang diketahui belum memiliki klub usai mengakhiri kerjasama dengan Paris Saint Germain (PSG), akhir bulan lalu. Sempat dilaporkan bakal kembali ke Sevilla, Ramos justru disebut-sebut bakal menyusul Messi dan Busquets.

Baca Juga

''Inter Miami juga tengah berusaha mendatangkan Sergio Ramos. Negosiasi antara kedua belah pihak tengah berada dalam tahap lanjut. Ramos tinggal selangkah lagi menjadi pemain anyar Inter Miami,'' tulis laporan Sport seperti dikutip Daily Mail, Senin (3/7/2023).

Datang ke PSG dalam kondisi yang tidak terlalu fit pada musim lalu, Ramos akhirnya mampu pulih dari cedera dan tampil lebih baik pada musim ini. Bek tengah Timnas Spanyol saat merengkuh titel Piala Dunia 2010 itu pun tampil di 45 laga di semua ajang pada musim ini. Namun, Ramos akhirnya memilih meninggalkan PSG usai gagal mencapai kata sepakat dalam perpanjangan kontrak, termasuk soal besaran gaji.

Mengawali karier profesional sebagai pesepakbola bersama Sevilla, Ramos menuai nama besar saat membela Real Madrid. Selama 16 musim membela Los Blancos, Ramos sudah merasakan nyaris semua gelar juara bergengsi, termasuk lima titel La Liga, empat trofi Piala Dunia Antar Klub, dan empat titel Liga Champions.

Apabila akhirnya resmi menjadi rekrutan teranyar Inter Miami, Ramos akan kembali bereuni dengan rekan setimnya di PSG, Lionel Messi. Tidak hanya itu, Ramos juga akan satu tim dengan salah satu rivalnya kala masih memperkuat Los Blancos, yaitu eks penggawa Barcelona, Sergio Busquets.

Ramos bukan satu-satunya pemain yang menjadi incaran Inter Miami. Klub berjuluk The Herons itu juga dilaporkan tengah berusaha mendekati rekan Ramos kala masih tampil di Timnas Spanyol, Jordi Alba. Bek sayap asal Spanyol itu memilih menyudahi karier bersama Barcelona pada musim panas tahun ini.

Seperti halnya Ramos, Inter Miami juga dikabarkan tinggal selangkah lagi mendatangkan bek sayap berusia 34 tahun tersebut. Jika akhirnya resmi mengenakan seragam Inter Miami, Alba akan kembali bekerjasama dengan Busquets dan Messi, yang sama-sama pernah membela Barcelona

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement