Selasa 04 Jul 2023 14:33 WIB

Ingin Datangkan "Messi Turki", Real Madrid Terancam Kehilangan Brahim Diaz

Guler salah satu pesepak bola muda yang paling banyak dibicarakan di Eropa saat ini.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pemain muda Fenerbahce, Arda Guler (kanan), yang diincar Real Madrid.
Foto: EPA-EFE/Lukasz Gagulski
Pemain muda Fenerbahce, Arda Guler (kanan), yang diincar Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Brahim Diaz mengancam untuk meninggalkan Real Madrid jika Los Blancos menyelesaikan perekrutan Arda Guler. Seperti dilaporkan El Nacional, klub raksasa Spanyol itu telah banyak dikaitkan dengan pemain ajaib asal Turki yang dikenal dengan julukan "Messi Turki".

Guler merupakan salah satu pemain muda yang paling banyak dibicarakan di sepak bola Eropa saat ini. Pemain berusia 18 tahun ini saat ini bermain untuk klub Turki, Fenerbahce. Guler mencetak enam gol dan memberikan tujuh assist dalam 35 pertandingan di seluruh kompetisi pada musim 2022/2023.

Baca Juga

Diaz, di sisi lain, didatangkan kembali dari AC Milan. Ia ingin mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh kepergian Marco Asensio di lini serang Los Blancos. Namun, potensi kedatangan Guler dapat membuat pelatih Madrid Carlo Ancelotti mengorbankan Diaz.

Diaz tidak siap untuk menerima peran kecil. Oleh karena itu, ia bisa saja mencari pintu keluar jika Guler datang.

Diaz, 23 tahun, sebelumnya telah membuat 21 penampilan untuk tim senior Real Madrid. Ia telah mencetak dua gol dan memberikan tiga assist sejauh ini. Sang pemain ingin membawa kariernya ke level berikutnya dan ingin menjadi bagian integral dari lini serang Los Blancos musim depan.

Mengapa pemain incaran Real Madrid, Arda Guler, dijuluki sebagai "Messi Turki"?

Arda Guler adalah seorang pemain dengan penguasaan bola yang luar biasa. Ia mengingatkan pada Lionel Messi yang hebat karena gaya bermainnya. Guler memiliki talenta yang luar biasa dan dapat menjadi pemain terbaik dunia di tahun-tahun mendatang.

Julukannya "Messi Turki" diberikan oleh seorang penggemar bernama Max. Penggemar tersebut berpikir bahwa Guler pantas dibandingkan dengan Messi yang merupakan idola Max. Dia mengatakan tentang masalah ini via Goal dikutip Sportskeeda, Selasa (4/7/2023).

"Saya pernah pergi ke Barcelona untuk menyaksikan Messi sebelumnya dan sungguh luar biasa melihatnya. Jadi saya pikir Arda Guler yang merupakan pemain Fenerbahce favorit saya di pertandingan terbesar musim ini akan pantas mendapatkan julukan ini!" ujar Max.

Ketertarikan Real Madrid terhadap Guler sudah terdokumentasi dengan baik. Namun, Barcelona juga tertarik dengan sang pemain. Deco baru-baru ini berada di Istanbul untuk membuat kemajuan dalam kesepakatan untuk Guler. Para penggemar akan terus mengikuti perkembangan karier pemain berusia 18 tahun tersebut.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement