Selasa 04 Jul 2023 19:30 WIB

Pujian Lama Messi dan Mbappe Soal Mount yang Kini Pindah ke MU Muncul Lagi

Mason Mount punya potensi untuk menjadi salah satu yang terbaik.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Chelsea, Mason Mount. Manchester United (MU) kian dekat mendapatkan Mount.
Foto: EPA-EFE/STR
Pemain Chelsea, Mason Mount. Manchester United (MU) kian dekat mendapatkan Mount.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Manchester United (MU), Erik ten Hag, mendapat dukungan dari para pengagum bintang Chelsea, Mason Mount. Mantan bintang di Paris Saint-Germain (PSG) sebelumnya, Lionel Messi dan Kylian Mbappe, telah mengungkapkan rasa suka terhadap sang gelandang muda.

Seperti dikutip Sportskeeda, Selasa (4/7/2023), komentar Messi dan Mbappe tentang sang pemain muncul kembali menjelang kepindahan Mount ke MU. Berbicara dalam sebuah wawancara tentang talenta muda terbaik dengan potensi terbesar di tahun 2020, Messi via Sports Bible mengatakan, Mount punya potensi untuk menjadi salah satu yang terbaik.

Baca Juga

Di sisi lain, pemenang Piala Dunia 2018, Kylian Mbappe, mengatakan, Mason Mount adalah pemain luar biasa yang belum banyak diketahui.

Pakar transfer Fabrizio Romano melaporkan pada hari Senin (3/7/2023) bahwa gelandang berusia 24 tahun itu sedang menjalani tes medisnya saat ia semakin dekat untuk menjadi pemain Manchester United. Iblis Merah membayar Chelsea dengan biaya yang dilaporkan sebesar 55 juta poundsterling atau sekira Rp 1 triliun, dengan tambahan 5 juta poundsterling atau sekira Rp 95 miliar, untuk memboyong Mount ke Old Trafford.

Pemain internasional Inggris itu telah menandatangani kontrak lima tahun yang akan membuatnya tetap berada di Manchester Merah hingga 2028, dengan opsi untuk memperpanjang masa tinggalnya satu tahun lagi. Meskipun hari-hari Mount di Stamford Bridge akan segera berakhir, sang gelandang telah memberikan banyak hal untuk dikenang oleh para penggemar Chelsea.

Dalam 195 penampilannya bersama the Blues, Mount mencetak 33 gol dan memberikan 37 assist di semua kompetisi. Sang pemain muda memenangkan tiga trofi utama bersama klub masa kecilnya, termasuk Liga Champions UEFA pada tahun 2021.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement