Selasa 04 Jul 2023 20:18 WIB

Sudah Terlihat di Carrington, Mount Segera Jadi Rekrutan Pertama MU

MU akan segera mengumumkan transfer Mason Mount dari Chelsea.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
Mason Mount akan segera diumumkan sebagai pemain Manchester United.
Foto: EPA-EFE/VICKIE FLORES
Mason Mount akan segera diumumkan sebagai pemain Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mason Mount digadang-gadang bakal berganti klub pada musim depan. Gelandang asal Inggris itu tengah menyelesaikan kepindahan dari Chelsea ke Manchester United pada jendela transfer musim panas tahun ini. Mount pun berpeluang besar menjadi rekrutan pertama United di jendela transfer musim panas tahun ini.

Mount dilaporkan sudah menyelesaikan tes medis pada Senin (4/6/2023) waktu setempat. Tidak hanya itu, berdasarkan laporan Manchester Evening News, Mount dan perwakilannya sempat terlihat di depan hotel di Kota Manchester, Selasa (4/6/2023) pagi waktu setempat.

Baca Juga

Tidak lama berselang, Mount terlihat sudah berada di kantor sekaligus kompleks latihan Manchester United, Trafford Training Center, yang terletak di Carrington, pinggiran Kota Manchester. 

''Gelandang berusia 24 tahun itu kembali ke Carrington untuk menyelesaikan detail terakhir kepindahan ke Old Trafford,'' tulis laporan Manchester Evening News.

Kabarnya, Mount akan melakukan sesi foto dan wawancara dengan tim media United menyusul kepindahan ke klub tersukses di sepanjang sejarah Liga Primer Inggris tersebut. 

''Dengan begitu, pengumuman secara resmi dari pihak klub terkait perekrutan United tinggal menunggu waktu,'' lanjut laporan Manchester Evening News.

Sebelumnya, Manchester United dan Chelsea dilaporkan telah mencapai kata sepakat soal kepindahan jebolan akademi sepak bola The Blues tersebut. MU merogoh kocek sedalam 55 juta poundsterling sebagai biaya kepindahan Mount. Nilai transfer ini dapat bertambah sebanyak lima juta poundsterling sebagai bagian dari bonus penampilan.

Kesepakatan antara United dan Chelsea ini pun diikuti kabar dengan kesepakatan personal antara Mount dengan manajemen United. Pengoleksi 36 caps buat timnas Inggris dilaporkan siap menandatanani kontrak berdurasi lima tahun, lengkap dengan opsi tambahan selama satu tahun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement