Kamis 06 Jul 2023 18:59 WIB

Satria Muda Pertamina Amankan Gim Pertama di Playoff IBL 2023

Satria Muda mengalahkan Bali United 73-61 di GOR Merpati, Denpasar.

Rep: mgrol147/ Red: Israr Itah
Small forward Satria Muda Pertamina Ali Bagir Alhadar berusaha menembus pertahanan Bali United Basketball pada gim pertama mereka di playoff IBL 2023 di GOR MErpati, Denpasar, Bali, Kamis (6/7/2023),
Foto: IBL/Ariya Kurniawan
Small forward Satria Muda Pertamina Ali Bagir Alhadar berusaha menembus pertahanan Bali United Basketball pada gim pertama mereka di playoff IBL 2023 di GOR MErpati, Denpasar, Bali, Kamis (6/7/2023),

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Satria Muda mengamankan gim pertama babak pertama playoff IBL 2023 dengan meyakinkan. Sang juara bertahan menaklukkan Bali United Basketball 73-61 di Gor Merpati, Denpasar, Bali, Kamis (6/7/2023) petang.

Tim asuhan Youbek Sondakh langsung tancap gas pada kuarter pertama. Dibuka oleh tembakan dua poin Elijah Foster, tim tamu melesat 14-0 lewat dunk Ali Bagir dan tembakan jarak jauh Juan Laurent Kokodiputra. Bali United dibuat tak berkutik selama empat menit sebelum Abraham Wenas membuka skor dengan driving lay upnya. Alhasil, tuan rumah harus tertinggal jauh dengan skor 9-24 pada akhir kuarter pertama. 

Baca Juga

Masuk ke kuarter kedua Satria Muda semakin solid dan memperlebar kedudukan menjadi selisih 17 poin 26-43. Kali ini Bali United mulai bisa keluar dari tekanan.

Pada kuarter ketiga, Bali United mulai mengejar, banyak poin tercipta di kuarter kali ini. Three poin dua kali berturut turut dari Sandy Kurniawan membangkitkan semangat seisi stadion dan Dior Lowhorn sangat dominan untuk menutup kuarter ketiga dengan skor 48-59.

Namun pengalaman juara Satria Muda terlihat. Meski dalam tekanan penonton dan pemain tim tamu, Hardianus Lakudu dkk tampil tenang untuk mencetak poin dan bertahan ketat dari serbuan serangan Bali United. Alhasil, skor akhir 61-73 menghiasi papan skor GOR Merpati untuk kemenangan Satria Muda. Ini berarti Satria Muda akan lolos jika memetik kemenangan pada laga di Britama Arena, Jakarta, Sabtu (8/7/2023).

Juan Laurent menjadi top skor di gim ini dengan 15 poin, disusul Ali Bagir dengan 12 poin. Sementara Elijah mencetak 10 poin dan 8 rebound untuk Satria Muda. Dari Bali United, Dior mencetak 16 angka, disusul Sandy dengan 14 poin, dan Julis Bowie dengan 13 poin. Sayangnya, para pemain lain tim suhan Antony Garbelotto tak memberikan kontribusi maksimal.

Meski menang, Juan mengatakan pertandingan yang baru dijalani masih di bawah standar yang ditetapkan timnya. "Pada gim kedua kami akan naikin standar kami lebih lagi dan babak berikutnya kami harus tetap fokus step by step. Semoga kami dikasih kemenangan di kandang.” kata Juan Laurent seusai pertandingan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement