Kamis 06 Jul 2023 23:41 WIB

Real Madrid Umumkan Gaet Lionel Messi dari Turki, Arda Guler

Arda Guler akan diperkenalkan secara resmi oleh Madrid pada Jumat (6/7/2023).

Pemain muda Fenerbahce Arda Guler yang resmi merapat ke Real Madrid
Foto: EPA-EFE/Lukasz Gagulski
Pemain muda Fenerbahce Arda Guler yang resmi merapat ke Real Madrid

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Real Madrid mencapai kesepakatan untuk merekrut Arda Guler pada Kamis (6/7/2023), menambah satu pemain muda lagi di lini tengah Los Blancos.

"Real Madrid dan Fenerbahce telah menyepakati transfer Arda Guler, yang akan bermain untuk tim kami selama enam musim," tulis Madrid di situs resmi mereka.

Baca Juga

Pemain internasional Turki berusia 18 tahun itu bergabung dari Fenerbahce dengan kontrak enam tahun. Ia akan diperkenalkan secara resmi oleh Madrid pada Jumat (6/7/2023).

Media Spanyol mengatakan bahwa pemain muda berbakat ini tiba dengan biaya transfer sebesar 20 juta euro, dengan tambahan biaya yang dapat mencapai 30 juta euro.

Guler melakoni debut di tim utama Fenerbahce saat berusia 16 tahun pada 19 Agustus 2021. Dia juga menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah Fenerbahce dengan usia 17 tahun 16 hari ketika timnya menang 5-2 atas Alanyaspor pada 13 Maret 2022.

Madrid baru-baru ini merekrut gelandang Inggris berusia 20 tahun, Jude Bellingham, dan memperpanjang kontrak pemain veteran Toni Kroos dan Luka Modric.

Klub Spanyol ini juga memiliki Eduardo Camavinga, Federico Valverde, Aurélien Tchouaméni dan Dani Ceballos di lini tengah. Ceballos juga baru saja diperpanjang kontraknya.

Madrid juga baru saja memperpanjang kontrak pemain bertahan Nacho Fernández, dan memperkuat lini serangnya dengan peminjaman penyerang Spanyol Joselu dari Espanyol. Namun tidak ada nama Karim Benzema, Marco Asensio, Eden Hazard, dan Mariano Díaz untuk musim depan.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement