Jumat 07 Jul 2023 07:44 WIB

Real Madrid Selesaikan Penandatanganan Kontrak ‘Messi Turki’

Guler yang berusia 18 tahun akan bekerja sama dengan pemain muda lainnya di Madrid.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pemain muda Fenerbahce, Arda Guler (kanan), yang akhirnya merapat ke Real Madrid mulai musim 2023/2024.
Foto: EPA-EFE/Lukasz Gagulski
Pemain muda Fenerbahce, Arda Guler (kanan), yang akhirnya merapat ke Real Madrid mulai musim 2023/2024.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid telah menyelesaikan penandatanganan playmaker Turki berusia 18 tahun, Arda Guler, dari Fenerbahce. Guler yang dijuluki ‘Messi Turki’ menandatangani kontrak enam tahun di Santiago Bernabeu.

Guler akan bekerja sama dengan pemain muda lainnya yang baru saja didatangkan, Jude Bellingham. Dilansir dari BBC, Jumat (7/7/2023), Guler mencetak empat gol dan empat assist musim lalu. Ia juga terpilih sebagai man of the match di final Piala Turki. Bulan lalu, Guler menjadi pemain termuda yang mencetak gol untuk timnas Turki.

Baca Juga

Guler melakukan debutnya bersama Fenerbahce pada usia 16 tahun dan memberikan assist pada penampilan pertamanya di Super Liga. Guler yang memakai nomor jersi 10 dijuluki ‘Messi Turki’ karena kemampuan mengolah bolanya.

Madrid memenangkan persaingan dengan klub-klub top Eropa lainnya yang mengincar Guler. Klub-klub pesaingnya antara lain Arsenal, Manchester Uinted, Newcastle United, Bayern Muenchen, dan Paris Saint-Germain (PSG). Madrid tidak menyebutkan angka pasti mendatangkan Guler, namun menurut laporan di sekitar 20 juta euro.

Guler merupakan pemain muda terbaru yang dimiliki Madrid. Sebelumnya Los Blancos sudah memiliki Bellingham yang juga didatangkan pada musim panas ini. Sementara pemain muda yang sudah lama menjadi bagian dari Madrid adalah Vinicius Junior, Rodrygo, Aurelien Tchouameni, dan Eduardo Camavinga.

Pemain-pemain muda tersebut memiliki prospek untuk menjadi bintang Madrid jangka panjang. Para penggawa itu akan menggantikan pemain-pemain senior Madrid dalam waktu dekat seperti Luka Modric dan Toni Kroos.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement