Jumat 07 Jul 2023 08:01 WIB

Al Hilal Iming-Imingi Bernardo Silva Gaji 3 Kali Lipat Lebih Besar daripada di Man City

Bernardo Silva akan mendapat sekitar Rp 9,6 miliar per pekan dari Al Hilal.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Manchester City Bernardo Silva yang dikabarkan akan pindah ke klub Arab Saudi, Al Hilal.
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Gelandang Manchester City Bernardo Silva yang dikabarkan akan pindah ke klub Arab Saudi, Al Hilal.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bintang Manchester City, Bernardo Silva, ditawari gaji tiga kali lipat lebih besar dari gajinya yang sekarang oleh klub Arab Saudi, Al Hilal. Silva mendapatkan penghasilan sekitar 150 ribu poundsterling atau sekitar Rp 2,8 miliar per pekan bersama Man City.

Jika bersedia merapat ke Al Hilal, maka Silva akan mendapatkan 500 ribu poundsterling atau sekitar Rp 9,6 miliar per pekan. Silva terbuka untuk menemukan tantangan baru musim panas ini setelah enam tahun di Etihad.

Baca Juga

Namun menurut sumber ESPN, Jumat (7/7/2023), Silva lebih memilih tetap di Eropa meskipun tidak mengesampingkan bergabung dengan Ruben Neves dan Kalidou Koulibaly di Al Hilal.

Kontrak Silva bersama Man City tersisa dua tahun lagi. Klub rival sekota Manchester United (MU) itu mungkin akan menuntut biaya transfer tinggi kepada klub yang tertarik. Namun mungkin biaya transfer tidak menjadi masalah bagi Al Hilal.

Selain Al Hilal, Paris Saint-Germain (PSG) dan Barcelona juga tertarik kepada pemain internasional Portugal tersebut, meskipun kedua klub belum melakukan penawaran resmi. Dan sumber tersebut juga menyampaikan bahwa Man City siap menawarkan kontrak baru kepada Silva meskipun angkanya tidak sama dengan gaji yang ditawarkan Al Hilal.

Al Hilal dilaporkan kembali bertemu dengan perwakilan Silva pekan lalu. Man City tidak akan menghalanginya jika ingin pergi meskipun pelatih Man City Pep Guardiola adalah pengagum berat Silva.

Dalam laporan lainnya, mantan pemain MU Jesse Lingard juga akan pindah ke Liga Pro Saudi. Lingard kini berstatus sebagai agen bebas setelah meninggalkan Nottingham Forest pada akhir musim lalu.

Lingard telah kembali dari liburannya di Amerika Serikat dan berlatih di MU sebelum memutuskan langkahnya. Musim lalu, Lingard mencatatkan 20 penampilan di semua kompetisi bersama Nottingham dengan mencetak dua gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement