Jumat 07 Jul 2023 08:33 WIB

Bayer Leverkusen Resmi Ikat Granit Xhaka dengan Rp 412 Miliar

Xhaka menandatangani kontrak berdurasi lima tahun di Bayer Leverkusen.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Arsenal, Granit Xhaka. Xhaka meninggalkan Arsenal untuk bergabung ke Bayer Leverkusen mulai musim 2023/2024.
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Gelandang Arsenal, Granit Xhaka. Xhaka meninggalkan Arsenal untuk bergabung ke Bayer Leverkusen mulai musim 2023/2024.

REPUBLIKA.CO.ID, LEVERKUSEN -- Granit Xhaka telah meninggalkan Arsenal untuk bergabung dengan klub Bundesliga Jerman, Bayer Leverkusen, pada jendela transfer musim panas 2023. Pesepak bola berusia 30 tahun itu memiliki sisa satu tahun kontrak bersama klub asal Inggris, Arsenal.

Namun, Xhaka memilih meninggalkan Stadion Emirates untuk mencari perjalanan baru dalam kariernya. Kini pemain asal Swiss itu telah menyepakati kepindahan ke klub Jerman, Bayer Leverkusen. Dikutip dari BBC, Jumat (7/7/2023), Xhaka menandatangani kontrak berdurasi lima tahun.

Baca Juga

'Die Werkself', julukan Leverkusen, diklaim harus merogoh kocek sebesar 25 juta euro atau sekitar Rp 412 miliar untuk mendapatkan tanda tangan kapten timnas Swiss tersebut.

Kepastian itu juga menjadi akhir petualangan Xhaka bersama Arsenal. Selama tujuh tahun membela the Gunners, Xhaka telah bermain sebanyak 297 pertandingan, mencetak 23 gol dan 29 assist, serta meraih empat trofi, yaitu dua Piala FA Cup dan dua Community Shield.

Sebelumnya, Arsenal telah menolak tawaran AS Roma yang sangat berniat mendatangkan Xhaka pada 2021 dengan biaya transfer 15 juta euro.

Xhaka pernah menghabiskan empat tahun bersama klub Bundesliga Jerman, Borussia Moenchengladbach sebelum bergabung ke London Utara untuk Arsenal pada 2016 dengan biaya transfer 35 juta pounds.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement