Jumat 07 Jul 2023 19:46 WIB

Rencana Man United Datangkan Onana Masih Terganjal Sikap Inter Milan

Onana masih terikat kontrak dengan Inter Milan hingga 2027.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
Penjaga gawang Inter Milan Andre Onana
Foto: AP/Luca Bruno
Penjaga gawang Inter Milan Andre Onana

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) dilaporkan sudah mencapai kata sepakat dengan penjaga gawang asal Kamerun, Andre Onana. Namun, mantan penjaga gawang Ajax Amsterdam itu tidak bisa begitu saja terbang ke Stadion Old Trafford sebelum mendapatkan lampu hijau dari Inter Milan.

Onana memang masih menjadi milik La Beneamata. Bahkan, penjaga gawang berusia 27 tahun itu baru merumput semusim bersama I Nerazzurri. Didatangkan pada awal musim ini, Onana masih terikat kontrak dengan La Benemata hingga 2027 mendatang.

Baca Juga

Kendati begitu, Onana dikabarkan sudah mencapai kesepakatan personal dengan Manchester United. Penjaga gawang Timnas Kamerun itu sepertinya menyambut baik kesempatan untuk kembali bekerjasama dengan Erik ten Hag, yang sempat menukangi Ajax Amsterdam sebelum akhirnya membesut United pada awal musim ini.

''Upaya Manchester United untuk mendapatkan Onana, yang telah berjalan dalam beberapa pekan terakhir, mendapatkan angin segar usai pemain tersebut setuju untuk bergabung. Namun, United masih harus mencapai kesepakatan dengan Inter Milan terkait besaran biaya transfer,'' tulis laporan Four Four Two, Jumat (7/7/2023).

Berdasarkan lansiran jurnalis sepak bola asal Italia, Fabrizio Romano, Setan Merah sudah dua kali melayangkan tawaran kepada La Beneamata untuk melepas Onana. Kendati begitu, dua tawaran United tersebut dimentahkan oleh manajemen I Nerazzurri. Kini, United tengah bersiap untuk memperbarui tawarannya tersebut.

''Manajemen United bersiap untuk menawarkan biaya transfer mencapai total 50 juta euro. Besaran nilai transfer ini terdiri dari 45 juta euro nilai transfer ditambah lima juta euro sebagai bonus penampilan. Negosiasi terus berlanjut,'' tulis Romano di akun twitter miliknya seperti dilansir Four Four Two.

Inter Milan kabarnya bersikukuh dengan banderol transfer sebesar 60 juta euro. Terlepas dari sikap I Nerazzurri tersebut, perwakilan Setan Merah dilaporkan cukup optimis bisa membujuk I Nerazzurri untuk melepas Onana dengan nilai transfer sekitar 55 juta euro.

Potensi kedatangan Onana ini kian menegaskan rencana United untuk menempatkan kiper alumni tim junior Ajax Amsterdam tersebut sebagai kiper utama United pada musim depan. Terlebih, kontrak David De Gea bersama United sudah habis pada akhir musim lalu. 

Secara teknis, De Gea sudah bukan lagi penjaga gawang United. Dengan begitu, United tinggal memiliki dua penjaga gawang di tim utama, yaitu Dean Henderson dan Tom Heaton. Dari segi kemampuan, Onana dinilai lebih atribut yang lebih lengkap dibanding dua penjaga gawang tersebut.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement