Jumat 07 Jul 2023 21:52 WIB

Arda Guler Ogah Dipinjamkan ke Klub Lain, Siap Berjuang Tembus Starting XI Madrid

Madrid menebus Arda Guler si "Lionel Messi dari Turki" Rp 330,8 milir ke Fenerbahce.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Arda Guler saat diperkenalkan sebagai pemain baru Real MAdrid.
Foto: EPA-EFE/J.P. GANDUL
Arda Guler saat diperkenalkan sebagai pemain baru Real MAdrid.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Arda Guler baru saja meninggalkan Fenerbahce dan bergabung dengan Real Madrid. Demi mendapatkan tanda tangannya, Madrid mengeluarkan 20 juta euro (Rp 330,8 milir).

Beredar kabar, ia akan langsung dipinjamkan lagi ke klub lain. Guler menepis opsi tersebut. Ia sudah siap dengan tantangan baru.

Baca Juga

Gelandang 18 tahun ini hanya ingin bermain untuk El Real. Ia mengakui tidak mudah menembus starting XI Los Blancos. Ia akan berjuang mencapai hal itu.

"Saya akan memberikan segalanya untuk mendapatkan tempat saya di klub ini. Saya tidak mempertimbangkan kemungkinan lain. Saya telah ditawari untuk bermain, dan itulah yanag akan saya lakukan," kata Guller, dikutip dari 90min.com, Jumat (7/7/2023).

Madrid sedang melakukan regenerasi. El Real tidak mungkin mengandalkan para pemain senior selama bertahun-tahun ke depan. Terutama di lini tengah. Usia Luka Modric telah menyentuh angka 38. Toni Kroos (33). Tak lama lagi, dua sosok ini bakal gantung sepatu.

Madrid telah mengantisipasinya. Los Blancos sudah memiliki Eduardo Camavinga dan Aurelien Tchouameni dalam dua tahun terakhir. Camavinga baru berusia 20 tahun. Tchouameni berumur 23 tahun.

Madrid mengeluarkan 130 juta euro saat merekrut Jude Bellingham dari Borussia Dortmund. Teranyar, Guller didatangkan. Sang wonderkid tak sabar untuk berbagi kamar ganti dengan Modric.

"Bagi saya, Modric gelandang terbaik di dunia dan saya akan mengambil kesempatan ini untuk belajar segalanya dari dia. Saya sangat menghormatinya," ujar pemilik empat caps tim nasional Turki itu.

Guler sempat berdiskusi dengan Mesut Ozil sebelum merapat ke El Real. Ia mendengar tentang kebesaran El Real dari mulut Ozil. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement