Senin 10 Jul 2023 09:01 WIB

Satu Lagi Pemain Juventus yang Pilih Setia, Tolak Tawaran Klub-Klub Kaya

Kecintaan kepada Juventus tak bisa terhapus bahkan oleh uang.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kapten tim Juventus (tengah) Leonardo Bonucci.
Foto: EPA-EFE/ETTORE GRIFFONI
Kapten tim Juventus (tengah) Leonardo Bonucci.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Sekali lama berkostum Juventus, sulit bagi pemain mana pun untuk berpindah hati. Kini, Leonardo Bonucci dikabarkan mendapat tawaran dari Newcastle United dan beberapa klub Arab Saudi. Ia bertekad untuk bertahan di Juventus. Bonucci bukan lagi pilihan utama di lini belakang Juve. Sesuatu yang lumrah. Usianya telah menyentuh angka 36.

Ia juga mulai sering akrab dengan cedera. Belakangan, berbagai rumor terdengar atas nama yang bersangkutan. Intinya Bonucci mulai mendekat ke pintu keluar Allianz Stadium.

Baca Juga

Proposal penawaran dari tim lain berdatangan. Newcastle menginginkan jasa pemenang Piala Eropa 2020 itu. Begitu juga dengan klub Saudi Pro League.

"Namu, menurut La Repubblica, Bonucci tidak berniat meninggalkan Turin, dan akan bertahan di musim terakhir dalam kontraknya, meski sebagian besar dihabiskan di bangku cadangan," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Senin (10/7/2023).

Kontrak sang kapten di Bianconeri hingga Juni 2024. Tersisa setahun lagi. Saatnya Juventus membuat keputusan.

"Bianconeri bersedia membiarkan pemain berusia 36 tahun itu pergi pada musim panas tahun ini, dan telah mengkomunikasikan hal ini ke agennya, Alessandro Lucci, yang sudah mencari-cari rumah baru untuk kliennya," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Selasa (20/6/2023).

Tuttosport menuliskan tentang masa depan Bonucci. Menurut media berbasis di Turin tersebut, manajemen Juventus siap membangun pertahanan dengan format baru di masa depan. Danilo da Silva, Gleison Bremer, serta Federico Gatti jadi andalan. Daniele Rugani berstatus pelapis. 

Bianconeri mempertimbangkan untuk mendatangkan palang pintu anyar. Itu membuat ruang untuk Bonucci berkreasi makin sempit.

Kemungkinan lainnya, Juventus meminjamkan sang bek ke klub lain. Gaji kotor kapten tim nasional Italia itu menyentuh angka 12 juta euro. Juve siap berbagi tanggung jawb dengan klub yang menampung Bonucci nanntinya.

Total sudah 12 musim jebolan akademi Viterbese ini berkostum Bianconeri. Sejauh itu, ia tampil dalam 502 laga di berbagai ajang dan mencetak 37 gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement