Kamis 13 Jul 2023 10:18 WIB

Inter Milan Ajukan Tawaran Baru ke Chelsea untuk Gaet Romelu Lukaku

Inter tak berniat melampaui Rp 584 miliar termasuk bonus untuk mendapatkan Lukaku.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Inter Milan pinjaman dari Chelsea, Romelu Lukaku, melakukan selebrasi. Inter Milan dilaporkan telah mengajukan tawaran baru untuk mempermanenkan status Lukaku.
Foto: AP/Luca Bruno
Pemain Inter Milan pinjaman dari Chelsea, Romelu Lukaku, melakukan selebrasi. Inter Milan dilaporkan telah mengajukan tawaran baru untuk mempermanenkan status Lukaku.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Inter Milan dilaporkan telah mengajukan tawaran baru untuk Romelu Lukaku. Nerazurri sedang menunggu tanggapan dari Chelsea, sementara Valentin Carboni menuju Monza.

Menurut pakar transfer Sky Sport Italia, Gianluca Di Marzio, dikutip dari Football Italia, Kamis (13/7/2023), proposal kedua diajukan hari ini setelah tawaran awal senilai 25 juta euro atau sekira Rp 417 miliar plus bonus ditolak.

Baca Juga

Tawaran baru Inter yang lebih baik diyakini mencapai 30 juta euro atau sekira Rp 500 miliar ditambah bonus. Ini masih jauh dari harga 45 juta euro atau sekira Rp 750 miliar yang diminta oleh Chelsea. Namun Sportitalia telah melaporkan tadi malam bahwa Inter tidak berniat untuk melampaui 35 juta euro atau sekira Rp 584 miliar termasuk bonus.

Hal itu menunjukkan bahwa ini adalah batas yang akan dicapai pada tahap musim panas untuk pemain internasional Belgia yang telah menegaskan hanya ingin bermain untuk Nerazzurri.

Chelsea membeli Lukaku dari Inter dengan harga 115 juta euro atau sekira Rp 1,9 triliun pada Agustus 2021, kemudian meminjamkannya kembali pada musim panas lalu dengan harga 8 juta euro atau sekira Rp 133 miliar ditambah bonus terkait performa.

Chelsea menolak untuk mengizinkan peminjaman lagi sehingga Inter mencoba untuk membeli Lukaku secara langsung.

Sementara itu, Inter juga akan meminjamkan penyerang asal Argentina, Valentin Carboni, ke tim Serie A Italia lainnya, Monza. Hal ini tidak mengherankan karena saudaranya, Franco, sudah bermain untuk Monza dan ayahnya, Ezequiel, adalah pelatih tim muda Monza.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement