Ahad 16 Jul 2023 20:44 WIB

Ancelotti akan Kembalikan Eduardo Camavinga Sebagai Gelandang

Ancelotti memilih memainkan Camavinga di lini pertahanan Madrid pada musim lalu.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pemain Real Madrid Eduardo Camavinga (kanan).
Foto: AP Photo/Bernat Armangue
Pemain Real Madrid Eduardo Camavinga (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengonfirmasi akan memasang kembali Eduardo Camavinga ke posisi favoritnya di lini tengah pada musim depan. Pemain internasional Prancis tersebut digeser sebagai bek kiri pada pertengahan musim 2022/2023 setelah Ferland Mendy mengalami cedera.

Ancelotti memilih memainkan Camavinga di lini pertahanan karena kemampuannya yang bisa bermain di banyak posisi. Meskipun demikian, Camavinga menanggapi perubahan posisi tersebut dengan positif.

Baca Juga

Ia tidak mengalami penurunan performa meskipun berubah posisi dari kesukaannya. Bahkan pelatih Prancis Didier Deschamps pernah memainkannya di lini pertahanan pada awal 2023. Dengan kebugaraan Mendy yang mulai membaik serta kembalinya Fran Garcia maka Camavinga, akan dikembalikan ke lini tengah.

“Dia bermain sebagai bek sayap sebagai keadaan darurat karena cedera Mendy,” kata Ancelotti dilansir dari Football Espana, Ahad (16/7/2023).

Pelatih asal Italia itu mengungkapkan Mendy mengalami kemajuan signifikan mengenai kebugarannya. Camavinga, lanjut Ancelotti, adalah seorang gelandang yang banyak ide dengan kualitas permainan bagus. Dia dinilai akan sangat berguna dipasang sebagai gelandang dibandingkan bek.

"Jika Mendy dan García ada di sana, Camavinga tidak akan bermain di lini pertahanan,” ujarnya.

Komentar tersebut menunjukkan kode rencana Ancelotti di lini tengah Madrid musim depan. Camavinga kemungkinan akan dipasang sebagai starter bersama Jude Bellingham. Namun Ancelotti kemungkinan masih akan membongkar pasang formasi di lini tengahnya.

Ancelotti mempunyai stok lini tengah melimpah. Keberadaan pemain-pemain muda di skuad Los Blancos merupakan langkah regenerasi yang patut diacungi jempol. Bellingham dan Camavinga diperkirakan akan menjadi penerus jangka panjang Toni Kroos dan Luka Modric. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement