Sabtu 22 Jul 2023 00:22 WIB

Arema FC Ungkap Tiga Penyebab Kekalahan dari Bali United

Arema FC berada di posisi 17 dari 18 tim Liga 1.

Pesepak bola Arema FC Gustavo Almeida (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Bali United Elias Dolah (kedua kanan) saat pertandingan Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (21/7/2023).
Foto: Antara/Fikri Yusuf
Pesepak bola Arema FC Gustavo Almeida (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Bali United Elias Dolah (kedua kanan) saat pertandingan Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (21/7/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, GIANYAR -- Arema FC mengidentifikasi tiga faktor penyebab kekalahan saat menjamu Bali United dengan skor 1-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Jumat (22/7/2023) malam.

"Kami harus kebobolan dari tiga momen yang sama yakni corner (sepak pojok), bola rebound, dan blok kami yang tidak begitu rapat," kata pelatih Kepala Arema FC Joko Susilo setelah pertandingan.

Baca Juga

Joko juga menyebut manajemen akan melakukan evaluasi secara keseluruhan, termasuk tiga kali kekalahan beruntun dan satu kali seri memasuki pekan keempat Liga 1 Indonesia 2023/2024.

Dengan hasil itu, Arema FC hingga pekan keempat ini hanya mengantongi satu poin dan bertengger di posisi ke-17 dari 18 klub yang berlaga di Liga 1 Indonesia 2023/2024.

"Manajemen akan evaluasi setelah pertandingan ini, apa nanti hasilnya, situasinya bagaimana, itu nanti baru kami melangkah selanjutnya," kata Coach Joko.

Ia mengakui tiga kali kekalahan tersebut menjadi masalah besar yang harus dicarikan solusi dalam evaluasi termasuk memberi pengaruh terhadap mental tim.

"Hasil ini tidak bagus, tentu ini mempengaruhi mental, situasi tim dan kami harus bagaimana, pengurus juga tahu harus bagaimana di situasi ini agar kembali normal. Secara tim, kami tidak masalah, secara hasil ini kami masalah besar, ini harus memang dievaluasi," tegasnya.

Senada dengan sang pelatih, penyerang sayap kanan Arema, Samsudin mengungkapkan kekalahan melawan Bali United juga karena pemain yang masih kurang fokus. "Kami kurang fokus, ke depan kami akan fokus lagi," ucapnya.

Arema unggul lebih dulu melalui sundulan penyerang tengah, Gustavo yang menjebol gawang Bali United pada menit ke-13.

Sundulan pemain dengan nomor punggung 70 itu tak bisa diantisipasi Adilson Maringga hingga akhirnya tim tuan rumah Singo Edan itu unggul sementara pada babak pertama 1-0 di Stadion Dipta Gianyar, Bali.

Bali United kemudian berbalik menyerang dan berhasil menjebol gawang lawan, tiga gol oleh Elias Dolah, Ricky Fajrin dan Jefferson Assis. Skor akhir 1-3 hingga pertandingan usai yang dimenangkan Bali United.

Arema FC untuk sementara menjadikan Stadion Kapten I Wayan Dipta Kabupaten Gianyar Bali sebagai markas sementara karena Stadion Gajayana di Malang belum dapat digunakan sebagai markasnya.

Dengan begitu, Arema menjadi tuan rumah yang menjamu Bali United selaku tim tamu di kandang sendiri. Dengan kemenangan Bali United total Serdadu Tridatu meraih enam poin dan memperbaiki klasemen sementara di Liga 1 Indonesia 2023/2024 dari posisi ke-15 kini naik di posisi keenam. Sedangkan, Arema FC mengoleksi satu poin dan berada di posisi ke-17 klasemen sementara.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement