Rabu 26 Jul 2023 08:18 WIB

Fulham Dapatkan Raul Jimenez dari Wolves

Fulham mengontrak Jimenez untuk durasi dua tahun senilai Rp 96 miliar.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Striker Wolverhampton Wanderers, Raul Jimenez, yang akan membela Fulham mulai musim 2023/2024.
Foto: AP/Rui Vieira
Striker Wolverhampton Wanderers, Raul Jimenez, yang akan membela Fulham mulai musim 2023/2024.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Fulham telah resmi mendatangkan striker Wolverhampton Wanderers asal Meksiko, Raul Jimenez, seharga 5 juta poundsterling (Rp 96 miliar). Fulham mengontrak Jimenez untuk durasi dua tahun dengan opsi tambahan satu tahun.

Jimenez mencetak 57 gol dalam 166 pertandingan selama lima musim bersama Wolves atau sejak didatangkan dari Benfica seharga 30 juta poundsterling.

Baca Juga

Mendatangkan Jimenez sebagai langkah antisipasi Fulham menyusul masa depan Aleksandar Mitrovic yang masih diragukan. Mitrovic terus diisukan akan segera merapat ke Liga Pro Saudi bersama Al-Hilal untuk bergabung dengan sejumlah bintang Eropa.

"Sangat penting bagi saya untuk tiba di sini. Saya akan berusaha melakukan yang terbaik untuk tim, salah satu tim paling ikonik di Liga Primer Inggris,” ujar Jimenez, dilansir dari BBC Sport, Rabu (26/7/2023).

Jimenez mengaku senang berada di Fulham. Klub barunya juga memiliki stadion yang bagus. Ia bertekad akan memberikan yang terbaik untuk terus mencetak gol di Liga Primer Inggris.

Jimenez kesulitan menemukan kembali sentuhan terbaiknya yang berujung gol setelah absen selama sembilan bulan karena patah tulang tengkorak akibat benturan dengan bek Arsenal David Luiz pada 2020.

Sebelumnya, Jimenez mencetak 34 gol dalam 86 pertandingan Liga Primer Inggris untuk Wolves. Namun setelah itu ia hanya mencetak enam gol dalam 49 laga. Tiga golnya musim lalu hanya terjadi di Piala Carabao. Jimenez adalah rekrutan pertama Fulham musim panas ini.

Direktur Olahraga Wolves Matt Hobbs mengatakan, Jimenez telah menjadi pemain luar biasa bagi klub baik di dalam maupun luar lapangan. Menurutnya, ia pantas disebut sebagai salah satu pemain nomor sembilan terbaik yang pernah membela Wolves.

"Kami semua tahu apa yang dialami Raul dengan cederanya dan perjalanannya menuju pemulihan penuh adalah inspirasi bagi semua orang, terutama ketika dia kembali ke lapangan untuk pertama kalinya. Kami semua sangat menghormati Raul,” kata Hobbs menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement