Kamis 27 Jul 2023 01:42 WIB

Valentino Rossi Sudah Pensiun, Helm Replikanya Tetap Diminati

Baru-baru ini, AGV memperkenalkan helm replika Rossi edisi terbatas.

Helm Pista GP RR Limited Edition Soleluna yang dipakai Valentino Rossi saat terakhir membalap di MotoGP.
Foto: Twitter AGV
Helm Pista GP RR Limited Edition Soleluna yang dipakai Valentino Rossi saat terakhir membalap di MotoGP.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Valentino Rossi sudah pensiun dari balap MotoGP. Namun status legendanya tetap abadi. Pernak-perniknya terus dinanti. Ini yang membuat produsen yang bekerja sama dengannya masih bisa terus mengeruk cuan.

Baru-baru ini, AGV memperkenalkan helm replika Rossi edisi terbatas. Warna ikonik 2022 yang dikenakan Valentino Rossi direplikasi pada helm Pista GP RR Limited Edition Soleluna 2022. AGV telah merilis replika helm yang sama persis dengan helm yang dikenakan Rossi pada musim 2022 untuk dijual dalam edisi terbatas.

Baca Juga

"PISTA GP RR SOLELUNA 2022 ☀️🌙. Warna balap terbaru @valeyellow46, pada helm balap tercanggih yang pernah ada," tulis unggahan AGV di Instagram-nya pada Rabu (26/7/2023)

Menurut laman Motorbike, helm ini telah menerima homologasi FIM yang baru, yang menyatakan bahwa helm ini memiliki tingkat perlindungan tertinggi yang tersedia. Pada helm edisi terbatas ini terpampang lambang matahari dan bulan yang menjadi simbol keberuntungan bagi Rossi sepanjang kariernya, ditambah dengan nomor 46 dan warna kuning.

Cangkang Extreme Carbon yang terbuat dari 100% serat karbon membuat helm ini ringan dan mudah dipakai. Bentuk dan ventilasi udara dari logam telah dibuat dengan hati-hati untuk menawarkan penetrasi aerodinamis terbaik dan stabilitas terbaik pada kecepatan tinggi setelah pengujian ekstensif di terowongan angin oleh para atlet AGV.

Pelindung Ultravision kelas 1 optik memiliki ketebalan 5mm dan memungkinkan penglihatan panorama 190°. AGV juga menawarkan sistem 360° Adaptive Fit yang memungkinkan pelanggan untuk sepenuhnya menyesuaikan interior untuk kenyamanan maksimal dengan memilih ketebalan yang ideal untuk bagian atas kepala, tengkuk, dan pipi. Helm ini hanya diproduksi sebanyak 5.000 buah. Harganya di kisaran Rp 26,5 juta!

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement