Kamis 27 Jul 2023 12:12 WIB

Hujan Gol, Arsenal Tekuk Barcelona 5-3

Pertandingan berlangsung cepat dan konfrontasi antarpemain banyak terjadi.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Para pemain Arsenal berselebrasi usai memetik kemenangan 5-3 atas Barcelona dalam pertandingan tur pramusim, di Stadion SoFi, California, Amerika Serikat, Kamis (27/7/2023).
Foto: EPA-EFE/ETIENNE LAURENT
Para pemain Arsenal berselebrasi usai memetik kemenangan 5-3 atas Barcelona dalam pertandingan tur pramusim, di Stadion SoFi, California, Amerika Serikat, Kamis (27/7/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA -- Arsenal membuat Barcelona tak berkutik oleh serangan sporadis yang dilakukan dalam pertandingan tur pramusim, di Stadion SoFi, California, Amerika Serikat, Kamis (27/7/2023). The Gunners pun menang 5-3 atas La Blaugrana.

Pertandingan berjalan dengan tempo cepat dan panas sejak babak pertama. Aksi jual beli serangan dipertontonkan oleh kedua tim. Laga kian menarik karena dalam tempo 13 menit sudah terjadi aksi balas membalas gol.

Baca Juga

Barcelona unggul 1-0 pada menit ketujuh melalui Robert Lewandowski. Pemain internasional Polandia itu memanfaatkan bola rebound setelah Aaron Ramsdale menepis tembakan Raphinha.

Namun, Arsenal menyamakan kedudukan 1-1 melalui Bukayo Saka pada menit ke-13. Pemain internasional Inggris tersebut memanfaatkan kesalahan kontrok pemain Barcelona di kotak penalti sehingga Saka dengan nyaman melakukan tendangan keras yang tidak bisa dihalau oleh Ter Stegen.

Pertandingan kian cepat dan konfrontasi antarpemain banyak terjadi sehingga wasit harus mengeluarkan beberapa kartu kuning. The Gunners nyaris berbalik unggul ketika Gabriel Jesus berhasil menusuk ke dalam kotak penalti dan melewati sejumlah pemain sebelum mengirim umpan kepada Saka.

Namun, Saka gagal menyambut bola hasil umpan Jesus yang tanpa pengawalan di depan gawang kosong. Pada menit ke-22, Arsenal mendapatkan peluang emas unggul ketika mendapatkan hadiah penalti karena handball Ronald Araujo. Namun tendangan penalti Saka melenceng ke sisi kiri tiang gawang Barcelona.

Sebaliknya, Barcelona justru unggul 2-1 pada menit ke-34 lewat tendangan bebas Raphinha. Ramsdale kehilangan langkah ketika bola berbelok arah setelah menyentuh tubuh pagar betis. Tetapi Arsenal berhasil menyamakan kedudukan 2-2 di menit ke-43 melalui Kai Havertz yang menyambut umpan sundulan Odegaard.

Satu menit akhir babak pertama, Arsenal mempunyai dua peluang emas, yakni tembakan Trossard dan sundulan Jesus namun berhasil ditepis Ter Stegen. Skor pun bertahan 2-2 pada babak pertama.

Kedua tim melakukan pergantian pemain di awal babak kedua. Permainan sempat berjalam dengan tempo sedikit lambat. Kendati demikian kedua tim sama-sama memberikan ancaman ke gawang lawan masing-masing.

Pada menit ke-52, Saka yang berdiri bebas di depan gawang mendapatkan bola tetapi sepakannya melambung ke atas mistar. Satu menit berselang giliran Dembele mengancam gawang Arsenal ketika tembakannya ditepis penjaga gawang.

Tempo permainan kian cepat saat Arsenal unggul 3-2 melalui tembakan kaki kiri Trossard pada menit ke-56. Blaugrana meningkatkan serangan. Namun Trossard justru kembali mencetak gol pada menit ke-78 menyambut assist dari Kieran Tierney.

Barcelona memperkecil ketertinggalan 4-3 melalui Ferran Torres pada menit ke-88. Namun gol Fabio Viera satu menit berselang menutup kemenangan Arsenal 5-3.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement