Senin 31 Jul 2023 19:40 WIB

Hormati Seorang Penggemar Inter, Lukaku Jamin tidak Berkostum Juventus

Masa depan Lukaku dalam ketidakpastian.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Romelu Lukaku
Foto: Fabio Ferrari/LaPresse via AP
Romelu Lukaku

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Seorang penggemar Inter Milan memohon kepada Romelu Lukaku untuk tidak mengatakan 'Forza Juve', jika penyerang tersebut pindah ke Turin. Lukaku menjamin, tak akan ada kesepakatan antara dirinya dengan Juventus.

Striker asal Belgia itu sedang berada di periode rumit. Dalam beberapa pekan terakhir, namanya terus menjadi salah satu topik utama. Sejatinya, ia masih berkostum Chelsea FC. Namun the Blues sudah 'mengusirnya' secara perlahan. 

Baca Juga

Pelatih London Biru, Mauricio Pochettino tegas menyatakan Lukaku tak masuk rencananya. Pochettino tidak membawa sang bomber dalam tur pramusim ke Amerika Serikat.

Musim lalu, eks Manchester United itu menjalani masa peminjaman di Inter Milan. Inter sempat ingin mempermanenkan status yang bersangkutan. 

Belakangan terjadi perubahan. Lukaku dikabarkan melakukan pembicaraan dengan Bianconeri. Di kalangan keluarga besar Nerazzurri, situasi demikian merupakan pengkhianatan. Kubu Inter lantas mengarahkan radar ke sosok lain.

Artinya, kini tersisa Juventus dan klub Arab Saudi yang bersedia menampung juru gedor 30 tahun itu. Akun tiktok Maurochiffi1908 mengunggah video berisi interaksi sang penyerang dengan penggemar La Benemata di Belgia. 

Penggemar tersebut meminta Lukaku untuk tidak mengatakan Forza Juve. Itu jika striker kelahiran Antwerp ini berlabuh di Raksasa Turin. Jebolan akademi Anderlech, hanya tertawa dan menjawab dengan sebuah kalimat penegasan.

"Tidak, tidak akan pernah. Saya tidak berpikir kesepakatan bakal terjadi," kata Lukaku, dikutip dari Football Italia, Senin (31/7/2023).

Reaksi mantan bintang Everton itu berpotensi menimbulkan polemik karena penuh ketidakjelasan. Sampai saat ini, nasibnya masih terkatung-katung.

Sebelumnya, ia turut berjasa meloloskan Inter ke final Liga Champions. Pada edisi 2023/2024, Lukaku membela Nerazzurri dalam 37 pertandingan di berbagai ajang dan mencetak 14 gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement