Jumat 04 Aug 2023 18:28 WIB

Arteta Tuntut Kualitas Permainan Arsenal Jelang Vs Man City di Community Shield

Arsenal sudah mendapat suntikan tambahan pemain baru di bursa transfer musim panas.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. Arteta menantang pasukannya untuk menunjukkan tekad menjelang perjalanan kampanye musim 2023/2024.
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. Arteta menantang pasukannya untuk menunjukkan tekad menjelang perjalanan kampanye musim 2023/2024.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta menantang pasukannya untuk menunjukkan tekad menjelang perjalanan kampanye musim 2023/2024. The Gunners bakal berhadapan dengan Manchester City dalam laga Community Shield 2023.

Kedua tim bakal saling mengalahkan saat bertemu di Stadion Wembley, London, Inggris, Ahad (6/8/2023) malam WIB. Partai ini jelas sebagai sinyal kembalinya rivalitas antarkedua tim sejak musim lalu.

Baca Juga

"Pada akhirnya, ini tentang bermain lebih baik dan mendapatkan hak untuk memenangkan setiap pertandingan," kata Arteta menjelaskan dilansir France24, Jumat (4/8/2023).

Tentu ini bisa jadi ajang balas dendam the Gunners yang dipermalukan Man City setelah lengser dari puncak klasemen Liga Primer Inggris 2022/2023.

Harapan untuk melumpuhkan the Eastland bukan tanpa alasan. Sebab, Arsenal sudah mendapat suntikan pun tambahan pemain baru di bursa transfer musim panas.

Pemain seperti Declan Rice, Jurrien Timber, dan Kai Havertz diprediksi bisa menambah kekuatan armada Arteta sekaligus membuktikan pada laga nanti sebagai penantang serius Man City.

"Kami membuat beberapa rekrutan penting, seperti yang dilakukan tim lain, tetapi ketika Anda adalah Arsenal, Anda harus mengatasinya," sambung Arteta.

Ajang Community Shield juga diartikan sebagai penyedap menjelang bergulirnya kompetisi musim depan. Arsenal akan memulai kampanye versus Nottingham Forest.

Sedangkan peraih treble winners, Manchester City, berharap bisa memulai semua laga dengan hasil positif. Pekan pertama the Citizens di kancah Liga Primer Inggris, yakni berhadapan kontra Burnley.

Menilik dari 58 pertemuan, kedua tim sama-sama mengoleksi 25 kemenangan dengan sisanya berkesudahan sama kuat alias imbang.

Hanya saja, Arsenal patut waspada mengingat dari lima pertemuan sebelumnya, Man City selalu berhasil menyapu semua laga dengan kemenangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement