Jumat 04 Aug 2023 18:49 WIB

Jelang Community Shield, Ruben Dias Tegaskan Man City Masih Lapar Gelar!

Man City sangat fokus memenangkan laga vs Arsenal di ajang Community Shield 2023.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Bek Manchester City, Ruben Dias. Dias menegaskan Man City sangat fokus memenangkan laga vs Arsenal di ajang Community Shield 2023.
Foto: EPA-EFE/ANDREW YATES
Bek Manchester City, Ruben Dias. Dias menegaskan Man City sangat fokus memenangkan laga vs Arsenal di ajang Community Shield 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bek Manchester City Ruben Dias mengeklaim timnya tidak akan pernah kehilangan rasa lapar untuk memenangkan pertandingan di setiap musim. Terdekat, Dias menegaskan Man City sangat fokus untuk memenangkan laga versus Arsenal di ajang Community Shield 2023 di Stadion Wembley, London, Inggris, Ahad (6/8/2023) malam WIB.

"Meskipun tim ini telah memenangkan banyak hal dalam beberapa musim terakhir, kami masih lapar dan kami masih di sini untuk menang lagi dan lagi," kata Dias menegaskan dikutip France24, Jumat (4/8/2023).

Baca Juga

Status dinasti Manchester City memastikannya menjadi favorit sebagai tim Inggris pertama yang memenangkan gelar papan atas empat tahun berturut-turut. Tapi, ada satu pertanyaan sah yang melayang di atas sang juara saat memulai pencarian gelar keenam dalam tujuh musim terakhir.

Banyak orang beranggapan bahwa Man City sudah kehilangan rasa lapar. Padahal, jika merujuk dari geliat pasar transfer, pelatih Man City Pep Guardiola terus melakukan evaluasi dengan mendatangkan beberapa bintang muda.

Pesepak bola asal Portugal itu kembali meyakini, Man City tidak akan kehilangan rasa lapar untuk memenangkan kejuaraan. Sebab, para pemain sangat ingin menunjukkan penampilan terbaik secara konsisten setiap musimnya.

"Kami dapat mengatakan apa yang kami inginkan, tetapi yang terpenting adalah apa yang kami lakukan saat pertandingan dimulai. Mentalitas ada di sana dengan semua orang yang menjadi bagian dari klub," sambung Dias.

Man City punya modal kuat saat berhadapan dengan Arsenal. Armada Guardiola tercatat mampu memenangkan lima laga terakhir kontra klub asal London Utara itu.

Hasil positif di Wembley bisa jadi bukti bahwa Man City masih memiliki mentalitas pun ambisi besar sebelum memulai kampanye Liga Primer Inggris 2023/2024 melawan Burnley.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement