Jumat 04 Aug 2023 20:28 WIB

MotoGP Malaysia Targetkan 11 Ribu Penonton akan Datang dari Indonesia

MotoGP Malaysia akan digelar di Sirkuit Sepang pada November mendatang.

Pembalap Italia Francesco Bagnaia dari Ducati Lenovo Team merayakan kemenangannya di MotoGP selama upacara penghargaan di Grand Prix Sepeda Motor Malaysia di Sirkuit Internasional Sepang.
Foto: AP/Vincent Thian
Pembalap Italia Francesco Bagnaia dari Ducati Lenovo Team merayakan kemenangannya di MotoGP selama upacara penghargaan di Grand Prix Sepeda Motor Malaysia di Sirkuit Internasional Sepang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyelenggara MotoGP Malaysia menargetkan sebanyak 11 ribu penggemar ajang balap motor dari Indonesia untuk menonton langsung di Sirkuit Internasional Sepang pada 10-12 November mendatang. Menurut Chief Executive Officer Sirkuit Sepang (SIC) Azhan Shafriman Hanif pada jumpa pers di Jakarta, Jumat (4/8/2023), hal tersebut menyusul kemudahan akses dari Indonesia ke Negeri Jiran selepas pandemi Covid-19, hingga berbagai acara sempalan (side events) yang akan dihadirkan di putaran ke-18 MotoGP musim 2023 itu.

“SIC mengharapkan kehadiran penonton yang lebih tinggi selama tiga hari acara. Mereka yang datang ke sirkuit akan menyaksikan aksi penuh sesak di lintasan. Untuk memastikan tingkat kepuasan yang tinggi, kami berkomitmen untuk memberikan kualitas tertinggi untuk Grand Prix Malaysia,” ujar Shafriman.

Baca Juga

Target 11 ribu pun bukan tanpa alasan. Shafriman mengatakan, jumlah yang sama pernah tercatat pada penyelenggaraan MotoGP Malaysia 2019, di mana dari kurang lebih 170 ribu penggemar yang datang ke Sepang, 11 ribu di antaranya adalah dari Indonesia.

“Saya berterima kasih atas dukungan dari fans Indonesia selama ini karena mereka adalah penonton internasional terbanyak untuk Grand Prix Malaysia, dan kami sangat berterima kasih untuk itu,” katanya.

Tahun ini, Sirkuit Internasional Sepang juga mengadakan beberapa aktivitas menarik seperti MotoGP Mega Carnival, Night Track Tour, sesi tanda tangan bersama para pembalap, public pit lane walk, safety car ride, parade pembalap, hingga Hero Walk yang merupakan inisiasi baru bersama Dorna yang memungkinkan penggemar berada lebih dekat bersama para pembalap MotoGP.

Selain itu, Shafriman juga menyoroti digelarnya Balapan Sprint perdana di Sepang. Ia berharap, hadirnya Sprint juga semakin menambah euforia dan pengalaman langsung para penonton di sirkuit.

“Kami menyambut baik inisiatif Dorna untuk mengadakan Sprint pada Sabtu. Kunjungan di hari Minggu selama ini selalu menjadi yang tertinggi, dan harapannya Sprint bisa menarik lebih banyak orang yang datang dan menambah semangat untuk balapn utama di esok harinya,” kata Shafriman.

Sementara itu, terdapat enam kategori tiket MotoGP Malaysia 2023, dihargai mulai dari Rp 448 ribu hingga 1,9 jutaan. Tiket dapat diperoleh melalui laman resmi Sirkuit Sepang atau agen tiket resmi seperti TX Travel dan Lily Tours.

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement