Sabtu 05 Aug 2023 20:55 WIB

Resmi Perkenalkan Hojlund Sebagai Pemain Baru, MU Gelontorkan Dana Rp 1,23 Triliun

Hojlund menjadi pemain baru keempat Man United pada musim panas ini.

Striker Atalanta dan timnas Denmark, Rasmus Hojlund, yang musim 2023/2024 ini pindah ke Manchester United.
Foto: AP Photo/Darko Bandic, File
Striker Atalanta dan timnas Denmark, Rasmus Hojlund, yang musim 2023/2024 ini pindah ke Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United (MU) resmi memperkenalkan Rasmus Hojlund sebagai pemain baru, Sabtu (5/8/2023). Ini setelah MU merampungkan transfer penyerang asal Denmark itu dari Atalanta dengan nilai 64 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,23 triliun.

"Rasmus Hojlund telah bergabung dengan Manchester United untuk kontrak hingga Juni 2028 dengan opsi perpanjangan selama satu tahun," kata MU di situs resmi klub.

Baca Juga

Hojlund menjadi pemain baru keempat Iblis Merah di musim panas ini setelah Mason Mount, Andre Onana, dan bek senior Jonny Evans.

Pengumuman transfer penyerang berusia 20 tahun itu dilakukan sesaat sebelum MU melakoni laga pramusim melawan Lens di Old Trafford pada Sabtu (5/8/2023) malam WIB. Penyerang berusia 20 tahun itu juga sudah diperkenalkan secara resmi di depan suporter tuan rumah.

Hojlund mengaku menjadi suporter Iblis Merah sejak kecil dan kini dia bisa mewujudkan impiannya menjadi pemain Manchester United.

"Bukan rahasia lagi bahwa saya telah menjadi penggemar klub hebat ini sejak saya masih kecil dan saya bermimpi melangkah di Old Trafford sebagai pemain Manchester United," kata Hojlund. "Saya sangat senang dengan memperoleh kesempatan untuk mengubah mimpi itu menjadi kenyataan dan saya bertekad membalas kepercayaan yang telah ditunjukkan klub kepada saya."

Pelatih MU Erik Ten Hag sangat ingin meningkatkan opsi serangannya setelah pada musim lalu dia tidak memiliki seorang pemain yang dapat menjadi target utama.

Direktur Sepak Bola Man United John Murtough, mengatakan Hojlund adalah seorang penyerang yang komplet dari sisi teknis dan fisik. "Bekerja di bawah Erik dan staf-staf pelatih akan memberi Rasmus platform pengembangan yang sempurna. Semua orang di klub memastikan bahwa dia diberi waktu dan dukungan yang diperlukan untuk mencapai potensi besarnya."

Nama Hojlund mulai naik daun saat bermain dengan klub Denmark FC Copenhagen pada 2020. Dia kemudian pindah ke klub Austria Sturm Graz dan 12 golnya dalam 21 pertandingan meyakinkan Atalanta untuk mengontraknya pada Agustus 2022. Dia mencetak 10 gol dalam 34 penampilan di semua kompetisi untuk tim Italia itu musim lalu, yang pada akhirnya menarik perhatian Ten Hag.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement