Ahad 06 Aug 2023 07:38 WIB

Kiper Legendaris Peter Schmeichel Berbagi Kiat Menjadi Penjaga Gawang Hebat

Schemeichel dikenal sebagai kiper tangguh di masanya.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Peter Schmeichel, mantan kiper Manchester United.
Foto: EPA-EFE/MARIO CRUZ
Peter Schmeichel, mantan kiper Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kiper legendaris Peter Schmeichel mengatakan tak ada cara lain selain terus berlatih untuk menjadi penjaga gawang yang hebat. Menurut dia, bakat saja tidak cukup menjadi seorang penjaga gawang yang hebat.

Kiat tersebut adalah pesan Schmeichel kepada penjaga-penjaga gawang yang ada di Indonesia. Ia menegaskan kunci utama adalah seberapa besar pemain tersebut berlatih mengasah kemampuannya.

Baca Juga

"Tentu saja Anda harus menambah sedikit bakat tetapi itu semua tergantung di latihan dan pembinaan," ujarnya dalam konferensi per #schmeichelkevidio menyambut musim baru Liga Inggris, di SCTV Tower, Jakarta. 

photo
Kiper Legendaris Manchester United Peter Schmeichel dalam Jumpa Pers di SCTV Tower, Jakarta, Rabu (4/8/2023). - (Republika/Rahmat Fajar)

Menurut dia, kerja keras harus dilakukan dalam apapun untuk mencapai level yang lebih tinggi. Sebagai penjaga gawang, Schmeichel menambahkan mereka harus memiliki kepercayaan diri tinggi.

Managing Director Vidio Monika Rudijono mengatakan, musim ini adalah musim yang kedua bagi vidio menayangkan Liga Primer. Dari perjalanan tersebut banyak respon positif dari pecinta sepak bola Inggris. "Ini menjadi penyemangat kami," katanya.

Kendati demikian Monika mengakui tim vidio tidak akan berpuas diri atas respon positif tersebut. Monika bertekad akan meningkatkan kualitas layanan kepada penggunanya. Ia optimis layanan yang diberikan menambah keseruan menonton Liga Primer Inggris.

"Kami berharap kehadiran Schmeichel benar-benar menambah euforia fans di Indonssia," ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement