Selasa 08 Aug 2023 10:58 WIB

West Ham Naikkan Tawaran 2 Pemain MU, Maguire dan McTominay, Jadi Rp 1,16 Triliun

MU sebelumnya tolak tawaran Rp 389 miliar untuk Maguire dan McTominay dari West Ham.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Bek Manchester United (MU), Harry Maguire, yang diincar klub-klub Liga Primer Inggris, termasuk West Ham United.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Bek Manchester United (MU), Harry Maguire, yang diincar klub-klub Liga Primer Inggris, termasuk West Ham United.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- West Ham United telah mengajukan penawaran yang lebih baik untuk bek Manchester United (MU) Harry Maguire dan gelandang Scott McTominay. Sumber mengatakan kepada ESPN, Selasa (8/8/2023), MU telah menolak tawaran senilai sekitar 20 juta poundsterling atau sekira Rp 389 miliar untuk Maguire dan McTominay.

Akan tetapi, West Ham telah kembali dengan tawaran yang mendekati angka 60 juta euro atau sekira Rp 1,16 triliun.

Baca Juga

Pelatih West Ham David Moyes ingin memperkuat skuadnya setelah kepergian Declan Rice ke Arsenal dalam sebuah kesepakatan yang dapat mencapai 105 juta poundsterling atau sekira Rp 2 triliun.

Baik Maguire maupun McTominay telah diberitahu keduanya adalah bagian dari skuad Erik ten Hag menjelang musim baru, tetapi Man United tidak akan menghalangi jika keduanya ingin pergi dan klub menerima tawaran yang sesuai.

Penilaian Man United untuk Maguire dan McTominay masing-masing sekitar 40 juta poundsterling atau sekira Rp 778 miliar dan Ten Hag akan tertarik untuk mendatangkan pemain pengganti jika keduanya pergi. Kepergian Fred dan Donny van de Beek adalah dua sumber dana potensial lainnya untuk rekrutan baru menjelang dimulainya musim 2023/2024 akhir pekan ini.

Ada ketertarikan pada gelandang Fiorentina, Sofyan Amrabat, dan bek Jonny Evans yang sedang berlatih dengan klub setelah dilepas dari Leicester City pada akhir musim lalu.

Sumber-sumber mengatakan kepada ESPN bahwa Man United tetap membuka opsi dengan Evans yang menandatangani kontrak jangka pendek untuk mengizinkannya bermain dalam pertandingan selama pramusim, dan tidak menutup kemungkinan untuk menawarkan kontrak satu tahun kepada pemain berusia 35 tahun itu. Ia akan mengadakan pembicaraan dengan Ten Hag pekan ini.

Man United telah melampaui anggaran belanja musim panas dengan kedatangan Mason Mount, Andre Onana, dan Rasmus Hojlund dengan total 165 juta poundsterling atau sekira Rp 3,2 triliun.

Tim asuhan Ten Hag, yang berada di posisi ketiga di Liga Primer Inggris musim lalu, akan membuka musim kompetisi tahun ini dengan menghadapi Wolves pada 14 Agustus 2024.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement