Selasa 15 Aug 2023 21:59 WIB

Lazio Hubungi Perwakilan Bonucci, Kabar Baik atau Buruk untuk Penggemar Juventus?

Bonucci tidak masuk rencana pelatih Juve Massimiliano Allegri.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Bek Juventus Leonardo Bonucci.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Bek Juventus Leonardo Bonucci.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Lazio dikabarkan menjalin komunikasi dengan Leonardo Bonucci. Kebetulan Bonucci mendekat ke pintu keluar Juventus.

Secara teknis, ia masih terdaftar sebagai penggawa Bianconeri. Namun, sang bek tidak masuk rencana pelatih Juve Massimiliano Allegri. Jika bertahan, eks AC Milan itu bakal menghangatkan bangku cadangan.

Baca Juga

Saat ini, Union Berlin memantau situasi palang pintu 36 tahun itu. Klub tersebut berasal dari Jerman. Menurut pakar transfer, Alfredo Pedulla, Bonucci ingin tetap di Italia.

"Pedula mengatakan, belum ada kesepakatan resmi yang terjalin antara Lazio, Juventus, dan perwakilan Bonucci, tetapi pembicaraan sedang berlangsung," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Selasa (15/8/2023).

Beberapa hari lalu, Leo Bonucci mengisyaratkan bakal berpisah dengan Juve. Ia seperti menulis pesan perpisahan kepada penggemar hitam-putih.

Bek tengah veteran itu dipinggirkan Allegri. Bonucci tak disertakan dalam skuad Bianconeri yang tur ke Amerika Serikat. Si Nyonya Tua beruji coba melawan AC Milan dan Real Madrid di sana.

Teranyar, ia cuma jadi penonton, ketika skuad utama melawan tim yunior Next Gen. Sang kapten terlihat di tribun. Ia datang menjelang pertandingan berakhir.

Bonucci melayani permintaan tanda tangan penggemar. Ia kemudian menuliskan pesan di Instagram. Isinya bak pemberitahuan, ia tidak akan memperkuat Juventus lagi.

Bonucci mengaku belajar banyak hal saat berada di Juve. Ia dituntut selalu berjuang keras dan banyak bermimpi. Ia mendapat sesuatu yang mungkin di luar ekspektasinya.

"Realitas hari ini, di tempat yang saya anggap sebagai rumah saya, terus mengajari betapa banyak cinta dan kasih sayang, dapat melampaui situasi yang dipaksakan kepada Anda," kata Bonucci, di media sosial miliknya, dikutip dari Football Italia, Kamis (10/8/2023). "Terima kasih untuk kalian semua Juventini, dari hari pertama hingga hari ini."

Apa makna dari kata-kata Bonucci tersebut? Hanya dia yang tahu. Satu yang pasti, ia masih memiliki kontrak di Juve.

Tepatnya hingga 30 Juni 2024. Tersisa setahun lagi, kurang lebih. Namun, sulit baginya untuk menjadi starter, jika bertahan di Allianz Stadium. Ia berada di belakang Gleison Bremer, Danilo da Silva, Federico Gatti, serta Daniele Rugani. Klub bahkan baru saja merekrut bek tengah asal Uruguay Facundo Gonzalez.

Total Bonucci telah berkostum Si Nyonya Tua dalam 502 pertandingan di berbagai ajang. Selama periode tersebut, ia ikut menyumbang 37 gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement