Ahad 20 Aug 2023 20:36 WIB

Jelang Udinese Vs Juventus, Allegri Berikan Dukungan untuk Spalletti di Timnas Italia

Ditinggal Mancini, FIGC menunjuk Luciano Spalletti.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pelatih kepala Juventus Massimiliano Allegri
Foto: EPA-EFE/MICHELE MARAVIGLIA
Pelatih kepala Juventus Massimiliano Allegri

REPUBLIKA.CO.ID, UDINE -- Pelatih Juventus Massimiliano Allegri bertemu awak media jelang partai perdana timnya di pentas Serie A musim 2023/24. Juve bertemu tuan rumah Udinese di Stadion Friuli, Udine, Senin (21/8/2023) dini hari WIB.

Allegri diminta berbicara mengenai berbagai hal. Salah satunya tentang situasi di tim nasional Italia saat ini. Roberto Mancini mengundurkan diri dari kursi pelatih. Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) bergerak cepat. Mereka menunjuk Luciano Spalletti sebagai juru taktik Gli Azzurri berikutnya.

Baca Juga

"Saya berharap yang terbaik untuk Spalletti dalam peran barunya, yang merupakan tugas penting, yang diberikan padanya setelah memenangkan scudetto musim lalu," kata Allegri dalam konferensi pers, dikutip dari laman resmi klubnya, Ahad (20/8/2023).

Tak berlebihan apa yang diutarakan allenatore kelahiran Livorno itu. Tantangan berkelas menunggu Spalletti. Para gladiator Negeri Piza ditargetkan untuk terus berjaya di benua biru.

Mereka berstatus juara bertahan. Tak ada target lain. Gianluigi Donnarumma dan rekan-rekan diharuskan mempertahankan apa yang sudah dicapai. 

Selebihnya, Allegri membahas kondisi Juve jelang duel di Friuli. Ia memastikan pasukannya antusias menjalani pertandingan ptu. Setelah kampanye yang rumit, saatnya Bianconeri memulai lembaran baru.

Juventus tidak akan tampil di Eropa. Sesuatu yang jarang terjadi pada klub ini. Namun semua elemen terkait si Nyonya, menerimanya.

"Kami sangat kecewa, tidak bermain di Eropa, terutama Liga Champions, karena kami memenuhi persyaratan di lapangan. Kami harus mengubah kepahitan menjadi energi positif," ujar Allegri.

Ia senang, beberapa pemainnya yang sempat cedera, kini telah kembali. Ada Nicolo Fagioli juga Paul Pogba. Namun Allegri enggan gegabah dalam mengambil keputusan.

Ia harus melihat kondisi mereka pada latihan terakhir. Setelahnya ia akan memutuskan apakah bakal memainkan dua sosok tersebut atau tidak.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement