Senin 28 Aug 2023 09:58 WIB

Ini Reaksi Berkelas Darwin Nunez Seusai Jadi Pahlawan Liverpool Saat Kalahkan Newcastle

Nunez membawa Liverpool berbalik unggul.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Darwin Nunez mendapat sorotan lebih setelah Liverpool meraih kemenangan di markas Newcastle United pada pekan ketiga Liga Primer Inggris musim ini. The Reds unggul 2-1 atas Newcastle di Stadion St James Park, dalam duel yang berakhir pada Senin (28/8/2023) dini hari WIB.

Dramatis. Kubu tamu ketinggalan 0-1 terlebih dahulu. Pada menit ke-25, Anthony Gordon merobek jala Alisson Becker.

Baca Juga

Tiga menit berselang, petaka menimpa Liverpool. Virgil van Dijk diusir wasit. Van Dijk dianggap melanggar penggawa lawan di area vital, meski belum masuk kotak penalti.

Kehilangan salah satu pemain terbaik dan pemimpin, bukan hal mudah bagi the Reds. Sebaliknya, situasi demikian semakin membuat tuan rumah di atas angin. Ditambah lagi, anak asuh Eddie Howe didukung puluhan ribu penggemar.

Namun sepak bola selalu memiliki potensi kejutan. Nunez yang baru turun di menit ke-77, jadi pahlawan Liverpool. Ia mencetak brace pada menit ke-81 dan injury time.

Di luar dugaan, the Reds berbalik unggul meski dalam tekanan hebat sepanjang pertandingan. Nunez puas melihat fakta ini. Namun ia enggan menonjolkan dirinya secara personal. 

"Saya sangat bahagia untuk tim dan rekan setim saya. Mereka berjuang sangat baik setelah kartu merah (Virgil). Sangat sulit mempertahankan permainan seperti ini, apalagi ketika tertinggal 0-1. Kenyataannya kami memiliki kekuatan mental dan kami bisa mengendalikan permainan," kata penyerang berkebangsaan Uruguay itu, dikutip dari laman resmi klubnya.

Nunez terpilih sebagai man of the match. Ia bersyukur akan hal itu. Terpenting mereka mendapatkan tiga poin.

"Terima kasih banyak dan saya mendedikasikannya untuk rekan setim saya," ujar eks juru gedor Benfica ini.

Hasil demikian membuat Liverpool berada di peringkat keempat klasemen sementara. Dengan mengantongi tujuh poin, the Reds tertinggal dua angka di belakang Manchester City di singgasana. Persaingan memanas sejak awal.

Berikutnya, skuad polesan Jurgen Klopp jumpa Aston Villa. Partai tersebut berlangsung di Stadion Anfield, Ahad (3/9/2023) malam WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement