Selasa 29 Aug 2023 16:44 WIB

Bayern Muenchen dalam Pembicaraan Terkait Potensi Kepindahan Trevoh Chalobah dari Chelsea

Chalobah mungkin akan kesulitan masuk starting line-up pelatih Chelsea, Pochettino.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Bek Chelsea, Trevoh Chalobah, yang diincar Bayern Muenchen.
Foto: AP/Ian Walton
Bek Chelsea, Trevoh Chalobah, yang diincar Bayern Muenchen.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Bayern Muenchen dilaporkan sedang dalam pembicaraan mengenai potensi kepindahan bek Chelsea, Trevoh Chalobah. Lulusan akademi Chelsea tersebut terus dikaitkan dengan kepindahan dari Stamford Bridge. Chalobah juga telah gagal pindah ke Inter Milan musim panas ini.

Chalobah yang telah mencatatkan 63 penampilan untuk klub, merasa kesulitan untuk mendapatkan tempat yang konsisten di tim senior sejak melakukan debutnya pada Agustus 2021. Meski melewatkan pekan-pekan pembukaan musim ini karena cedera hamstring, Chalobah mungkin akan kesulitan untuk masuk ke starting line-up Pochettino jika ia tetap bertahan di klub.

Baca Juga

Pochettino dapat memakai Benoit Badiashile, Thiago Silva, Levi Colwill, dan pemain tambahan musim panas, Axel Disasi. Oleh karena itu, the Blues terbuka terhadap prospek melepas Chalobah sebelum jendela transfer musim panas ditutup pada Jumat (1/9/2023).

Menurut The Telegraph, dilansir dari Sportsmole, Selasa (29/8/2023), pelatih Muenchen, Thomas Tuchel, ingin bersatu kembali dengan Chalobah setelah melatih bek tersebut selama menjadi pelatih Chelsea. Dengan Benjamin Pavard diperkirakan akan bergabung dengan klub raksasa Italia Inter Milan, Muenchen tampaknya memandang Chalobah sebagai kemungkinan pengganti pemain Prancis itu.

Laporan tersebut mengeklaim bahwa Muenchen memprioritaskan transfer permanen dan saat ini sedang bernegosiasi dengan Chelsea mengenai potensi kesepakatan. Namun dalam kabar terbaru lain dari jurnalis Florian Plettenberg menyatakan, Muenchen sedang mendorong kesepakatan pinjaman dengan opsi untuk membeli. Sementara, Chelsea sedang mencari penjualan permanen.

Dengan Lukaku akan bergabung dengan Roma dalam status pinjaman, Chelsea hanya akan diizinkan meminjamkan satu pemain lagi di luar Inggris, setelah Kepa Arrizabalaga, Gabriel Slonina, Angelo, Hakim Ziyech, dan David Datro Fofana meninggalkan the Blues dengan status pinjaman.

Chelsea diperkirakan akan menggunakan slot terakhir yang tersedia untuk mengirim Deivid Washington ke Strasbourg. The Blues akan mengesampingkan kemungkinan Chalobah pergi dengan status pinjaman.

Meskipun masih harus dilihat apakah kedua klub dapat menyetujui transfer permanen, Muenchen juga telah mengidentifikasi bek tengah AC Milan Pierre Kalulu sebagai opsi alternatif. Namun pihak Milan enggan berpisah dengan bek tengah yang terikat kontrak hingga musim panas 2027 tersebut.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement