Rabu 30 Aug 2023 19:58 WIB

Barcelona Hampir Rekrut Pemain Muda Flamengo

Seringkali Barcelona merekrut pemain berbakat dengan harga murah.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona dilaporkan hampir merekrut pemain sayap Flamengo berusia 19 tahun, Petterson Novaes, tetapi kini kesepakatan itu tampaknya gagal. Novaes memang belum menjadi pembicaraan utama di skuad Flamengo namun telah membuat enam penampilan untuk tim utama.

Barcelona memandangnya sebagai opsi potensial untuk memperkuat tim. Kesepakatan awal adalah pinjaman dengan opsi untuk membeli dengan nilai sekitar 3-4 juta euro. Namun menurut Vene Casagrande dari SBT (melalui MD), dilansir dari Football Espana, Rabu (30/8/2023), kesepakatan itu batal.

Baca Juga

Flamengo telah menerima persyaratan umum. Kendati demikian, beberapa syarat dan klausul dalam kontrak yang diusulkan belum disepakati oleh kedua belah pihak. Novaes masih bisa keluar dari Brasil, dengan Casagrande mengeklaim bahwa Chicago Fire FC akan mengajukan tawaran 5,5 juta euro.

Jika gagal mendapatkan sang pemain bukan kerugian besar bagi Barcelona kecuali Novaes di kemudian hari menjadi superstar dunia. Seringkali Barcelona merekrut pemain berbakat dengan harga murah dengan tujuan mendapatkan keuntungan di masa depan.

Barcelona tengah melakukan perubahan besar-besaran di bawah asuhan Xavi Hernandez. Xavi yang menjadi bagian dari kesuksesan Blaugrana bertahun-tahun berusaha membangun kembali kebesaran Barcelona. Ia berani merombak sebagian besar skuad dan menggantikannya dengan pemain-pemain yang lebih muda.

Alhasil, Barcelona mampu meraih gelar La Liga Spanyol musim lalu menyingkirkan dominasi Real Madrid. Kendati demikian, Xavi dan manajemen belum puas dengan skuadnya karena ingin membangun tim dalam jangka waktu yang panjang.

Barcelona akan mendapatkan tantangan kuat dari Madrid musim ini. Pasalnya, Los Blancos mendatangkan pemain baru seperti Jude Bellingham yang telah menunjukkan kontribusi apik di awal musim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement