Jumat 01 Sep 2023 19:50 WIB

Tumbangkan Juara Bertahan Spanyol, Latvia Jaga Kans ke Perempat Final FIBA World Cup 2023

Timnas bola basket Latvia menang dengan skor 74-69 atas Spanyol.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pebasket timnas Spanyol Dario Brizuela (kiri)  diadang pebasket Latvia  Rodions Kurucs (tengah) di ajang FIBA Basketball World Cup 2023 di Jakarta, Indonesia, 1 September 2023.
Foto: EPAEPA-EFE/BAGUS INDAHONO
Pebasket timnas Spanyol Dario Brizuela (kiri) diadang pebasket Latvia Rodions Kurucs (tengah) di ajang FIBA Basketball World Cup 2023 di Jakarta, Indonesia, 1 September 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim pendatang baru Latvia benar-benar menunjukkan kekuatan di ajang FIBA World Cup 2023. Dalam laga pertama fase kedua, juara bertahan Spanyol pun dibuat tak berdaya dan harus menelan kekalahan dari Latvia.

Dalam pertandingan yang berlangsung Jumat (1/9/2023) di Indonesia Arena GBK Senayan Jakarta, Latvia menang dengan skor 74-69. Hasil ini menjaga peluang Latvia untuk lolos ke babak perempat final.

Baca Juga

Latvia di laga terakhir hari Ahad (3/9/2023) lusa akan bertemu Brasil. Sedangkan Spanyol akan bertemu Kanada. Jika di laga tersebut Latvia menang dan Spanyol kalah, maka Latvia akan lolos dan Spanyol akan tersingkir.

Spanyol memainkan starting five Victor Claver, Alberto Diaz, Willy Hernangomez, Juancho Hernangomez, dan Sergio Llull. Latvia menurunkan formasi Davis Bertans, Rodions Kurucs, Arturs Kurucs, Rolands Smits, dan Arturs Zagars.

Davis Bertans keluar sebagai penampil terbaik di laga ini dengan torehan 16 poin, Rodions Kurucs 13 poin, tiga pemain Latvia mencetak poin sama 11 poin, yakni Rolands Smits, Andrejs Grazulis, dan Kristers Zorirks. Di kubu Spanyol, Willy Hernangomez memimpin 14 poin, Dario Brizuela dan Usman Garuba masing-masing menambahkan 11 poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement