Sabtu 02 Sep 2023 18:29 WIB

Pesan Perpisahan Menyentuh dari Bonucci untuk Penggemar Juventus

Total 12 tahun dalam kariernya, Bonucci bermarkas di Turin, Juventus.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Bek Juventus, Leonardo Bonucci, yang tak lama lagi akan meninggalkan klubnya.
Foto: AP/Alberto Saiz
Bek Juventus, Leonardo Bonucci, yang tak lama lagi akan meninggalkan klubnya.

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Leonardo Bonucci mengirimkan pesan menyentuh hati kepada penggemar Juventus. Ini setelah bek tengah 36 tahun itu merapat ke Union Berlin.

Sebenarnya kontrak Bonucci bersama Juve sampai Juni 2024. Namun, ia tidak masuk rencana pelatih Juve Massimiliano Allegri untuk kampanye edisi terkini. Alhasil sang difensore dan Bianconeri memutuskan untuk tak melanjutkan kerja sama, lebih cepat dari kesepakatan awal.

Baca Juga

Sosok yang juga pernah berkostum AC Milan itu mendapat kompensasi. Ia pergi ke Berlin dengan status bebas transfer. Namun sebelum semuanya berlalu, ia menuliskan kalimat perpisahan untuk Juventini.

Bonucci menggambarkan perjalanan kariernya yang telah mencapai 19 tahun. Terjadi banyak dinamika selama periode tersebut. Terpenting ia selalu menunjukkan dedikasi dan komitmen penuh saat turun gelandang.

Bonucci menegaskan sebuah cerita petualangan layak dihormati. Ada pencapaian yang diraih bersama. Tak jarang beberapa kekalahan dilalui.

"Waktu telah mengatakan itu tidak mudah untuk dibangun, tidak mudah untuk diulangi, tetapi hati mampu menyimpan kenangan yang luar biasa. Anda tahu betul itu," tulis Bonucci di Instagramnya, dikutip dari Football Italia, Sabtu (2/9/2023).

Dari seluruh kisah perjalanannya sejauh ini, sang bek cukup lama berkostum Juventus. Total 12 tahun ia bermarkas di Turin. Banyak keberhasilan dan rasa sesak pernah dirasakannya.

Bonucci meraih semua gelar domestik di Italia. Itu termasuk delapan scudetto Serie A Liga Italia. Bonucci sempat berharap pensiun di Turin. Namun, kenyataannya tak seperti itu.

"Hari ini, para penggemar, Bianconeri, babak terhebat dalam hidup saya telah berakhir. Saya memimpikan akhir yang adil, kesempatan untuk menutupnya bersama Anda, sayangnya hal itu tidak terjadi," ujar jebolan akademi Viterbese ini.

Semua sudah terjadi. Ia hanya perlu melanjutkan hidup. Bonucci berjanji akan tetap menjadi sosok yang sama di masa depan. Baginya, Juve salah satu bagian terpenting dalam hidupnya.

Sang bek sempat dikaitkan dengan Lazio. Namun Union Berlin menunjukkan minat paling serius. Alhasil kesepakatan tercapai.

Bonucci akan mentas di Liga Champions musim 2023/2024. Die Eisernen tergabung di Grup E kompetisi terelite Benua Biru. Dalam kelompok tersebut, skuad polesan Urs Fischer bersaing dengan Napoli, Real Madrid, dan SC Braga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement