Rabu 06 Sep 2023 17:00 WIB

Nikmati Permainan Apri/Fadia Melaju ke Babak Kedua China Open 2023

Apri/Fadia lolos ke babak kedua usai mengalahkan wakil Thailand.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pasangan ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.
Foto: Mads Claus Rasmussen/Ritzau Scanpix via AP
Pasangan ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satu lagi wakil Indonesia melaju ke babak kedua China Open 2023. Kali ini dari sektor ganda putri melalui pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Mereka menyusul jejak Bagas/Fikri dan Pramudya/Yeremia.

Apri/Fadia lolos ke babak kedua usai mengalahkan wakil Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dengan skor 17-21, 21-12, 21-19 dalam pertandingan yang berlangsung Rabu (6/9/2023).

Baca Juga

Apriyani mengaku kemenangan ini karena dapat menikmati pertandingan kali ini. "Kami menikmati pertandingan dan kami siapkan pola permainan dan pastinya pikiran. Konsistensi, step by step, poin demi poin dan banyak melakukan inisiatif," kata dia. 

Maksudnya lebih inisiatif dalam membangun serangan, lanjut Apriyani bola depan, bola belakang termasuk rotasinya. Kami tidak boleh diam karena kan tidak mudah dapat poin. Harus dengan reli-reli panjang.

Fadia menjelaskan tentang kekalahan gim satu. "Di gim pertama kami kurang siap dengan pola yang dimainkan lawan, selain itu kami juga masih beradaptasi dengan kondisi lapangan dan shuttlecock. Kami juga merasa saat tes lapangan belum menemukan feel sentuhannya."

"Di gim kedua dan ketiga kami berkomunikasi untuk mengubah permainan dan temponya," ucap Fadia lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement