Kamis 07 Sep 2023 14:18 WIB

Dua Jagoan Indonesia Bertemu di Perempat Final China Open 2023

Keduanya akan bentrok esok hari.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Duel sesama rekan satu pelatnas Cipayung akan terjadi di babak perempat final China Open 2023. Itu terjadi setelah dua wakil Indonesia Shesar Hiren Rhustavito dan Jonatan Christie berhasil mengalahkan lawan-lawannya di babak kedua hari ini.

Dalam laga yang berlangsung di Changzhou Olympic Sport Center Kamis (7/9/2023) Jojo panggilan karib Jonatan Christie berhasil mengalahkan wakil Kanada Brian Yang 12-21, 21-15 dan 21-14. Di pertandingan sebelumnya Vito sapaan akrab Shesar Hiren Rhustavito menang dari wakil Malaysia 18-21, 21-11 dan 22-20.

Baca Juga

Sayang kedua wakil merah putih ini harus bertemu di babak perempat final yang berlangsung besok. Pemenang dari laga ini berpotensi bertemu unggulan pertama Viktor Axelsen di partai semua final, jika pemain jangkung asal Denmark ini melaju mulus.

Dalam keterangan Humas PBSI Jojo selepas laga mengatakan beberapa hal yang memberatkan."Di gim pertama sisi lapangan itu ternyata anginnya kencang dan shuttlecock saat posisinya enak untuk menyerang malah tiba-tiba berhenti jadi pukulan saya banyak yang tidak pas."

Di gim kedua, lanjut Peraih emas Asian Games 2018 itu, lawan beberapa kali bermain dengan ulet dan itu membuat saya kurang sabar tetapi saya mencoba belajar lagi supaya lebih tenang. Akhirnya dia yang kewalahan sendiri. Di gim ketiga sudah semakin nyaman karena sudah tahu situasi dan kondisinya.

"Besok lawan mas Vito, siapa saja yang menang tetap Indonesia. Tapi jujur hari ini saya merasa bermain kurang bagus dibandingkan babak pertama lalu, adaptasi terhadap lapangan berangin dan timing pukulan harus diperbaiki lagi di pertandingan berikutnya," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement