Senin 11 Sep 2023 21:24 WIB

Tahun Pertama Kelas Junior, Qarrar Firhand Sabet Runner Up ROK Cup 2023 Italia

Ini merupakan podium ketiga Bagi Qarrar Ali sejak naik kelas di kategori junior.

Qarrar menutup musim di pentas Rok Cup 2023 di Sirkuit Cremona, Italia, Ahad (10/9/2023) dengan posisi kedua secara overall.
Foto: Dok. Web
Qarrar menutup musim di pentas Rok Cup 2023 di Sirkuit Cremona, Italia, Ahad (10/9/2023) dengan posisi kedua secara overall.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pembalap muda Indonesia, Qarrar Firhand, tampil gemilang. Pembalap kelahiran Jakarta 7 Januari 2011 itu merangkum prestasi dari seri ke seri dengan sangat menakjubkan.  

Qarrar yang akrab disapa Al ini, menutup musim di pentas Rok Cup 2023 di Sirkuit Cremona, Italia, Ahad (10/9/2023) dengan posisi kedua secara overall. Alhasil, Qarrar pun meraih tiket ke Rok Super Final 2023 di Italia pada 10-14 Oktober 2023 nanti. 

Baca Juga

“Al senang sekali bisa naik podium lagi dan dapat tiket ke Super Final. Terima kasih buat semua yang sudah mendukung Al,” kata Qarrar yang sepanjang tahun ini didukung Telkomsel, Pertamax Turbo dan bank BJB. 

Tak terbantahkan, Qarrar Firhand memang mencatat cerita manis di setiap langkahnya dari sirkuit ke sirkuit di Italia. Ia melenggang di kelas Mini Rok sejak dua tahun lalu di Italia, Qarrar langsung menunjukkan prestasi dengan meraih posisi juara dan podium di beberapa seri. 

Meski usianya masih terbilang muda, sejak awal 2023 Qarrar Firhand sudah langsung naik ke kelas Junior, bersaing dengan puluhan pembalap yang usianya rata-rata 14-15 tahun. 

Tapi, Qarrar tak gentar. Ia tampil percaya diri di setiap seri hingga akhirnya datang juga, pada seri keenam di Sirkuit Franciacorta, Brescia, Italia, Qarrar juara untuk pertama kalinya di kelas Junior. 

Setelah juara di seri keenam itu, Qarrar Firhand semakin percaya diri hingga menuntaskan balapan putaran terakhir di Sirkuit Cremona yang digelar Sabtu-Ahad (9-10/9/2023) dengan hasil podium ketiga. Total pengumpulan nilai Qarrar sepanjang tahun ini pun di luar perkiraan yaitu menjadi pembalap nomor 2 di kelas Junior Rok Cup dan berhak atas satu kursi menuju Rok Super Final, Oktober mendatang. 

Seri pemungkas ini benar-benar dijalani Qarrar dengan riang lantaran ia baru saja kembali dari liburannya di Indonesia. Qarrar tampil gemilang sejak sesi latihan, mengamankan sesi qualifying di posisi keempat dengan catatan waktu 48.868, dan sementara pada Heat 1 ia finish di posisi kedua dan posisi ketiga pada Heat ke dua

Al pun meraih podium ke 3 pada Final race kelas Junior Rok Cup Itali ini dengan catatan waktu 1.153 dari total 105 pegokart yang terdaftar dan 42 pegokart hingga final. 

“Alhamdulillah, Qarrar menempati posisi ke 2 overall pada championship standing Junior Rok Cup Italia 2023 ini. Semoga di Super Final nanti akan lebih baik lagi,” kata ayahadannya, Firhand Ali, Senin (11/9/2023). 

Ini merupakan podium ketiga Bagi Qarrar Firhand Ali sejak naik kelas di kategori Junior pada awal 2023 ini. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement