Selasa 19 Sep 2023 21:10 WIB

Raphinha Diprediksi Kembali ke Starting Line-Up Barcelona Vs Royal Antwerp

Raphinha kembali diturunkan kala Barcelona membungkam Osasuna 2-1.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
Gelandang Barcelona Raphinha
Foto: AP Photo/Alvaro Barrientos
Gelandang Barcelona Raphinha

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona Xavi Hernandez diperkirakan akan membuat dua perubahan di starting line-up Blaugrana kala menjamu Royal Antwerp pada laga pembuka Grup H Liga Champions, Rabu (20/9/2023) dini hari WIB. Salah satunya adalah dengan menurunkan Raphinha dari menit pertama pertandingan.

Winger kanan asal Brasil itu menghilang dari starting line-up Blaugrana sejak menerima kartu merah di laga pembuka La Liga musim ini, kontra Getafe, pertengahan Agustus silam. Setelah menjalani sanksi larangan bertanding dalam dua laga, Raphinha kembali diturunkan kala Barcelona membungkam Osasuna 2-1, awal bulan ini.

Baca Juga

Saat itu, eks winger Leeds United itu hanya merumput selama satu menit usai masuk sebagai pemain pengganti. Raphinha kembali mengawali laga dari bangku cadangan di laga kontra Real Betis, akhir pekan lalu. Raphinha baru masuk pada menit ke-64 kala menggantikan Ferran Torres.

Kurang dari satu menit masuk ke lapangan, Raphinha langsung mampu merobek gawang Betis. Raphinha melepaskan sepakan kaki kanan setelah menanfaatkan umpan dari Robert Lewandowski. Blaugrana pun menutup laga dengan kemenangan 5-0, atas tamunya tersebut.

"Dengan kontribusi maksimal di laga menghadapi Real Betis, Raphinha memiliki peluang besar untuk kembali ke starting line-up Barcelona, tepatnya saat menghadapi Royal Antwerp," tulis laporan Sport seperti dilansir Football Espana, Selasa (19/9/2023).

Tidak hanya Sport, media olahraga asal Spanyol lainnya, Mundo Deportivo, juga memperkirakan hal yang sama. Winger berusia 26 tahun itu kemungkinan besar akan mendapatkan kepercayaan dari Xavi Hernandez untuk tampil sejak menit pertama dalam laga di Stadion Olympic Lluis Companys tersebut.

Selain Raphinha, Sport juga melaporkan, Xavi akan melakukan perubahan di lini tengah. Joao Felix, yang mengisi satu tempat di lini tengah Blaugrana di laga kontra Betis, diprediksi akan mengawali laga dari bangku cadangan. Posisi yang ditinggalkan Felix akan digantikan Ilkay Gundogan.

Dengan mengusung formasi 4-3-3, Xavi diklaim bakal menempatkan Gundogan sebagai pelengkap di lini tengah Blaugrana bersama dengan Oriol Romeu dan Frenkie de Jong. Sedangkan di lini belakang, Xavi akan tetap mempertahankan komposisi Alejandro Balde, Andreas Christensen, Jules Kounde, dan Joao Cancelo.

Prediksi susunan pemain Barcelona di laga Vs Royal Antwerp versi Sport:

Ter Stegen (PG); Balde. Christensen, Kounde, Cancelo; De Jong, Romeu, Gundogan; Raphinha, Lewandowski, Gavi

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement