Kamis 21 Sep 2023 05:31 WIB

Arsenal Menandai Comeback ke Liga Champions dengan Kemenangan Telak 4-0 Kontra PSV

Sudah enam setengah tahun Arsenal menjauh dan tak tampil di Liga Champions.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Para pemain Arsenal melakukan selebrasi usai mencetak gol di ajang Liga Champions.
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Para pemain Arsenal melakukan selebrasi usai mencetak gol di ajang Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arsenal menandai kembali ke Liga Champions dengan kemenangan telak 4-0 atas PSV Eindhoven dalam pertandingan pembuka penyisihan grup di Stadion Emirates pada Kamis (21/9/2023) dini hari WIB. Supremasi the Gunners di babak pertama tecermin dalam skor, dengan Bukayo Saka, Leandro Trossard, dan Gabriel Jesus semuanya mencetak gol dalam 38 menit pertama, sebelum kapten Martin Odegaard menyelesaikan kemenangan di pertengahan babak kedua.

Pasukan Mikel Arteta kini duduk di puncak Grup B. Sementara PSV, yang dikalahkan rekan-rekannya dari London Utara di Emirates, terpuruk ke posisi terbawah grup, tertinggal di belakang Sevilla dan Lens yang bermain imbang 1-1 di Spanyol.

Baca Juga

Arsenal memberikan kesan sedang mengejar waktu yang hilang setelah enam setengah tahun menjauh dari kompetisi klub paling bergengsi di Eropa, dan meskipun PSV mengawali dengan percaya diri, hanya butuh delapan menit bagi pendukung setia Emirates untuk meledak ketika pemain bintang Saka mencetak gol pembuka the Gunners.

Arsenal sekarang akan mengalihkan perhatian ke derbi London Utara pertama musim ini ketika menghadapi tuan rumah Tottenham Hotspur di Liga Primer Inggris pada Ahad (24/9/2023). Sementara PSV akan berusaha untuk kembali ke jalur kemenangan kemudian menghadapi tim promosi Almere di Eredivisie Belanda pada Sabtu (23/9/2023).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement