Jumat 22 Sep 2023 18:39 WIB

Juventus Sedang Berjaya, Allegri Minta Pemain Jangan Sampai Terlena Oleh Pujian

Juventus ada di kursi runner up klasemen sementara.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri.
Foto: EPA-EFE/GABRIELE MENIS
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Juventus Massimiliano Allegri bereaksi terkait duel giornata kelima Serie A yang akan dilakoni timnya. Juve menghadapi tuan rumah Sassuolo di Mapei Stadium – Citta del Tricolore, Emilia-Romagna, Sabtu (23/9/2023) malam WIB.

Bianconeri dalam tren positif. Si Nyonya Tua tak terkalahkan di empat pertandingan. Tiga di antaranya berujung kemenangan.

Baca Juga

Juventus tidak tampil di Eropa musim ini. Beberapa percaya ini peluang pasukan hitam-putih untuk meraih scudetto. Meski Inter Milan juga menunjukkan performa apik di pentas domestik.

Allegri mendengar semua itu. Ia tak mampu mengontrol pemikiran orang luar. Ia meminta di internal mereka agar tidak terlena oleh pujian.

"Saat ini kami perlu meningkatkan fokus karena terlalu banyak euforia yang terjadi," kata juru taktik kelahiran Livorno itu dalam konferensi pers, dikutip dari Football Italia, Jumat (22/9/2023).

Menurutnya, mereka harus berkonsentrasi menjalani satu pertandingan ke pertandingan lainnya. Berikut ada Sassuolo di depan mata. Allegri enggan jemawa.

I Neroverdi selalu memberikan kesulitan bagi Juve. Musim lalu, Domenico Berardi dan rekan-rekan menang 1-0 atas Bianconeri di Stadion Mapei. Ini yang perlu diwaspadai kubu tamu.

"Besok kami akan menghadapi lingkungan dan tim yang menyulitkan. Kami harus memainkan permainan dengan teknik hebat," ujar Allegri.

Sang arsitek turut membahas kondisi Federico Chiesa dan Dusan Vlahovic. Dua sosok tersebut menjalani latihan di gym. Terpisah dari penggawa Bianconeri lainnya.

Allegri menjelaskan, Vlahovic mengalami sedikit nyeri di punggung. Kemudian, Chiesa lelah di otot fleksor. Ia memastikan para bintang tersebut bisa turun gunung. "Mereka sepenuhnya siapa," ujar pelatih 56 tahun ini.

Juventus ada di kursi runner up klasemen sementara. Dengan mengantongi 10 poin, Juve tertinggal dua angka di belakang Inter Milan di singgasana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement