Sabtu 23 Sep 2023 19:36 WIB

Cedera Panjang Alex Sandro, Berkah Bagi Pemain Muda Juventus Ini, Kok Bisa?

Allegri berpotensi memasukkan bek muda Dean Huijsen ke line-up timnya.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Bek Juventus, Alex Sandro.
Foto: Fabio Ferrari / LaPresse via AP
Bek Juventus, Alex Sandro.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Bek Juventus, Alex Sandro, mengalami cedera. Pesepak bola asal Brasil itu berpotensi absen selama enam pekan ke depan.

Jelas, fakta ini menjadi kabar kurang sedap untuk berbagai elemen di Juve. Seorang penggawa senior mendekam di ruang perawatan. Amunisi semakin terbatas.

Baca Juga

Namun, di sisi lain, ada hal positif yang bisa diperoleh. Apakah itu? Pelatih Juve Massimiliano Allegri berpotensi memasukkan bek muda Dean Huijsen ke line-up timnya.

Huijsen baru berusia 18 tahun. Tanpa Sandro, peluang sang wonderkid untuk mendapatkan menit bermain, lebih besar. Meskipun sulit bagi pria Belanda itu apabila ingin langsung menjadi starter.

"Menurut Tuttosport, absennya Alex Sandro memaksa Allegri mempertimbangkan mencari pengganti. Ia mengidentifikasi talenta dari Juventus Next Gen, Huijsen, sebagai opsi yang tepat," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Sabtu (23/9/2023).

Kans anak muda tersebut untuk debut di tim utama, terbuka lebar. Juve memakai formasi tiga bek tengah. Kebetulan, sosok yang awalnya menimba ilmu di akademi Malaga itu, seorang palang pintu.

Beberapa jam lagi, Juventus melanjutkan petulangan di pentas domestik. Bianconeri jumpa tuan rumah Sassuolo di Mapei Stadium – Citta del Tricolore, Emilia-Romagna, Sabtu (23/9/2023) malam WIB.

Si Nyonya Tua dalam tren positif. Kubu tamu tak terkalahkan di empat pertandingan. Tiga di antaranya berujung kemenangan.

Juventus tidak tampil di Eropa musim ini. Beberapa percaya ini peluang pasukan hitam-putih untuk meraih scudetto Serie A Ligaa Italia. Meski Inter Milan juga menunjukkan performa apik di pentas domestik.

Allegri mendengar semua itu. Ia tak mampu mengontrol pemikiran orang luar. Ia meminta di internal Juve agar tidak terlena oleh pujian.

"Saat ini kami perlu meningkatkan fokus karena terlalu banyak euforia yang terjadi," kata juru taktik kelahiran Livorno itu dalam konferensi pers, dikutip dari Football Italia, Jumat (22/9/2023).

Apakah Allegri akan memberi kesempatan kepada Huijsen untuk melakoni debut di Stadion Mapei? Semua tergantung pada jalannya laga. Satu yang pasti, di periode keduanya di Juve, Allegri banyak mengorbitkan pemain muda. Sebelumnya Fabio Miretti, Nicolo Fagioli, dan Samuel Iling-Junior, mendapatkan kesempatan tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement