Senin 25 Sep 2023 06:21 WIB

Mohamed Salah Cetak Rekor di Liga Primer Inggris dalam Kemenangan Liverpool

Salah mencetak gol pembuka kemenangan Liverpool atas West Ham 3-1 di Liga Primer.

Penyerang Liverpool Mohamed Salah
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Penyerang Liverpool Mohamed Salah

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Penyerang Liverpool Mohamed Salah kembali memecahkan rekor saat timnya meraih kemenangan 3-1 atas West Ham United dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Anfield, Liverpool pada Ahad (24/9/2023) malam WIB sore. Pasukan Jurgen Klopp memperpanjang rekor kemenangan mereka di semua kompetisi menjadi enam pertandingan dengan keberhasilan melawan the Hammers, dengan pemain asal Mesir itu membuka skor untuk tuan rumah.

Gol Salah tercipta dalam 20 menit pertama pertandingan ketika Luis Diaz mengirim umpan ke dalam kotak penalti. Bola disambut pemain berusia 31 tahun itu. Laju bintang asal Mesir dihentikan oleh pemain West Ham, Nayef Aguerd, yang menjatuhkannya. Ini  memberikan tim asuhan Klopp kesempatan untuk unggul dari jarak 12 pas di awal pertandingan.

Baca Juga

Tidak membuat kesalahan dengan penyelesaiannya, Salah mengirim kiper Hammers, Alphonse Areola, ke arah yang salah dari titik penalti untuk memberi Liverpool keunggulan setelah 16 menit.

Dengan menggetarkan jala gawang lawan, eks Chelsea ini menjadi pemain pertama dalam sejarah Liga Primer yang berhasil mencetak gol atau memberi assist dalam 12 pertandingan beruntun sebanyak dua kali. Seperti dikutip dari Sportsmole, Salah pertama kali mencapai prestasi tersebut antara Agustus dan Desember 2021, ketika Liverpool menyelesaikan musim 2021/22 di urutan kedua, satu poin di belakang juara Manchester City.

Kali ini, pemain asal Mesir itu telah mencatatkan 12 gol beruntun di berbagai pertandingan, dengan gol pertama yang dicetaknya saat ini adalah gol penalti dalam kemenangan 4-3 atas Tottenham Hotspur pada 30 April lalu.

Liverpool tidak terkalahkan dalam 12 pertandingan tersebut - menang sembilan kali dan seri tiga kali - dengan The Reds saat ini mencatatkan enam pertandingan tanpa kekalahan di awal musim 2023/24.

Salah telah memecahkan sejumlah rekor Liga Primer...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement