Senin 25 Sep 2023 12:46 WIB

Jelang Babak 16 Besar Asian Games, Timnas U-24 akan Diperkuat Sananta dan Beckham?

Indra Sjafri mengatakan, PSSI tengah berupaya mengirimkan Sananta dan Beckham.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pesepak bola timnas Indonesia Ramadhan Sananta
Foto: Antara/HO-Humas PSSI
Pesepak bola timnas Indonesia Ramadhan Sananta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas sepak bola Indonesia U-24 lolos ke babak 16 besar Asian Games 2022. Meski menelan dua kekalahan dari tiga pertandingan di babak penyisihan Grup F, Egy Maulana Vikri dkk tetap lolos dengan status sebagai peringkat tiga terbaik.

Pada babak 16 besar yang akan digelar 27 dan 28 September 2023, Ernando Ari dkk akan menanti lawan dari Grup C antara Uzbekistan dan Hong Kong yang laganya akan digelar sore ini.

Baca Juga

Kemungkinan besar akan bertemu Uzbekistan yang di laga pertama menang atas Hong Kong. Di grup ini hanya ada dua peserta karena Suriah dan Afganistan mengundurkan diri dari cabang sepak bola Asian Games 2022. Sehingga Uzbekistan dan Hong Kong akan bertanding dua kali.

Ada kabar gembira jelang fase gugur tersebut, timnas sepak bola Indonesia U-24 dikabarkan akan menambah amunisinya. Ramadhan Sananta dan Beckham Putra akan menyusul ke Asian Games 2022 dan akan bermain untuk babak 16 besar.

Pelatih kepala Indra Sjafri, ketika dihubungi Republika.co.id, Senin (25/9/2023), membenarkan ada usaha untuk memberangkatkan keduanya. "PSSI sedang mengupayakan kedatangan mereka berdua." ujarnya lewat pesannya.

Jika benar kedua pemain tersebut akan menyusul dan membela timnas di babak 16 besar, kekuatan tim Merah Putih pastinya akan lebih kuat. Dalam tiga laga penyisihan grup F, terlihat lini tengah kurang kreatif dan lini depan kurang tajam. 

Beckham Putra bisa menjadi motor serangan di lini tengah tim Garuda Muda, sedangkan Sananta kita ketahui salah satu striker haus gol yang dimiliki Indonesia saat ini. 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement