Selasa 26 Sep 2023 01:10 WIB

Allegri Pastikan Szczesny Tetap Jadi Pilihan Utama di Bawah Mistar Gawang Juventus

Szczesny disorot usai membuat blunder fatal dalam kekalahan Juventus dari Sassuolo.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Kiper Wojciech Szczesny.
Foto: AP/Martin Meissner
Kiper Wojciech Szczesny.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Juventus Massimiliano Allegri menegaskan, Wojciech Szczesny akan tetap menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang I Bianconeri. Kiper berusia 33 tahun itu pun akan tetap dipercaya tampil dalam laga kontra Lecce pada giornata keenam Serie A, Rabu (27/9/2023) dini hari WIB.

Szczesny disorot usai membuat blunder fatal dalam laga kontra Sassuolo. Kegagalan eks kiper Arsenal menangkap bola secara sempurna berujung pada gol pembuka Sassuolo pada menit ke-14 dalam laga yang dihelat di Stadion Mapei tersebut.

Baca Juga

Tidak hanya itu, Szczesny juga dianggap ikut memberikan andil dalam kesalahan yang dilakukan Federico Gatti. Bek tengah asal Italia itu melakukan gol bunuh diri usai menerima operan dari Szczesny pada injury time babak kedua. Ujungnya, Juventus menyerah 2-4 dari Sassuolo sekaligus menelan kekalahan perdana pada musim ini.

Allegri pun menegaskan, meski melakukan blunder fatal dalam laga terakhir, Szczesny tetap menjadi kiper utama I Bianconeri. Pengoleksi 74 gol bersama timnas Polandia itu pun akan tetap dipercaya merumput sejak menit pertama laga lawatan Lecce ke Stadion Allianz, Turin.

"Szczesny adalah penjaga gawang utama di tim ini, dan dia akan tetap tampil pada laga berikutnya. Namun, kami juga tahu, (Mattia) Perin adalah penjaga gawang yang luar biasa dan menjadi bagian penting dari tim ini," kata Allegri seperti dilansir Football Italia, Senin (25/9/2023).

Terkait kesiapan kondisi para penggawa Juventus jelang laga kontra Lecce, Allegri mengungkapkan, Moise Kean mengalami cedera. Mantan pelatih AC Milan itu masih menununggu hasil pemeriksaan lanjutan dari tim medis terkait peluang menurunkan penyerang asal Italia itu di laga tersebut.

Allegri juga mengungkapkan akan mengistirahatkan salah satu dari Federico Chiesa atau Dusan Vlahovic dalam laga tersebut. Dua pemain andalan di lini serang I Bianconeri itu diketahui tidak pernah absen di lima laga pada awal musim ini. 

Chiesa ataupun Vlahovic sama-sama berpeluang mengawali laga kontra Lecce dari bangku cadangan. Berdasarkan lansiran Tuttosport, Vlahovic diketahui mengalami cedera ringan di bagian punggung, sedangkan Chiesa mengalami kelelahan otot.

"Saya akan mengevaluasi kondisi Chiesa dan Vlahovic. Mereka telah tampil di dua laga penting. Salah satu dari mereka sepertinya akan memulai laga berikutnya dari bangku cadangan. Jangan dilupakan, setelah laga ini, kami akan melakoni laga tandang ke Bergamo (markas Atalanta, akhir pekan ini)," tutur Allegri.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement