Selasa 26 Sep 2023 18:53 WIB

Marc Marquez akan Bertemu dengan Petinggi Honda di GP Jepang

Marquez santer dikabarkan akan pindah menuju tim Gresini Ducati pada 2024.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pembalap MotoGP asal Spanyol dari tim Repsol Honda, Marc Marquez (tengah).
Foto: EPA-EFE/DANILO DI GIOVANNI
Pembalap MotoGP asal Spanyol dari tim Repsol Honda, Marc Marquez (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengatakan akan bertemu dengan petinggi pabrikan Jepang itu saat GP Jepang akhir pekan mendatang. Marquez akan duduk bersama di Jepang sekaligus menjadi acuan tentang masa depan Baby Alien, julukan Marquez, di Honda.

Marquez santer dikabarkan akan pindah menuju tim Gresini Ducati pada 2024. Meski demikian, Marquez belum memberikan jawaban. Ia bahkan sengaja membiarkan isu tersebut berkembang sebagai tekanan kepada pabrikan agar meningkatkan performa musim depan.

Baca Juga

Pembalap asal Spanyol tersebut selalu memberikan jawaban abu-abu ketika ditanya tentang masa depannya. Pada GP India, Marquez mengatakan tahu apa yang akan dilakukannya.

"Saya memberikan 100 persen di lintasan dan saya akan terus melakukan yang terbaik selama saya mengendarai Honda karena Honda telah memberi saya banyak hal," ujar Marquez dilansir dari Crash, Selasa (26/9/2023).

Marquez memberikan isyarat akan melakukan pertemuan dengan pabrikan di Jepang. Meskipun sebelumnya telah melakukan banyak pertemuan untuk mencari proyek yang lebih baik.

Pada balapan GP India, bos-bos Ducati ikut memanaskan spekulasi kepindahan Marquez. Mereka bersedia jika diajak bicara tentang kemungkinan bergabungnya Marquez. Berbeda dengan sebelumnya yang menyebut Marquez terlalu tua.

Jika isi kepindahan Gresini Ducati nyata, Marquez kemungkinan besar akan berpasangan dengan saudara kandungnya Alex Marquez pada tahun 2024. Juara dunia delapan kali tersebut saat ini tinggal membuktikan apakah mampu bangkit setelah mengalami masa-masa sulit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement