Rabu 04 Oct 2023 05:06 WIB

Alasan Ibrahimovic tak Pernah Bela Arsenal Terungkap

Ibrahimovic kemudian berkembang menjadi salah satu striker paling tajam di Eropa.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Mantan striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, yang memutuskan pensiun pada akhir musim 2022/2023.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Mantan striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, yang memutuskan pensiun pada akhir musim 2022/2023.

REPUBLIKA.CO.ID, SAN SIRO -- Mantan kapten timnas Swedia, Zlatan Ibrahimovic, mengungkapkan alasannya mengapa tidak pernah bergabung dengan Arsenal saat masih muda. Sepanjang kariernya, ia pernah memperkuat beberapa tim top Eropa, antara lain Ajax Amsterdam, Juventus, Inter Milan, AC Milan, Manchester United, PSG, dan klub lainnya.

Berbicara dengan jurnalis Piers Morgan, Arsenal sejatinya pernah tertarik kepada Ibrahimovic. Saat itu Arsene Wenger sebagai pelatih the Gunners mengundang Ibrahimovic namun Ibrahimovic tak pergi ke Arsenal dan tidak melakukan pembicaraan apapun.

Baca Juga

"Tidak, tidak, Anda tidak mengerti, saya tidak melakukan uji coba. Sayalah yang terbaik. Persetan dengan sisanya," ujar Ibrahimovic, dilansir dari Tribalfootball, Rabu (4/10/2023).

Sebelumnya, Ibrahimovic mengatakan kepada Skysport Italia bahwa pergi ke London untuk membuat janji dengan Wenger. Pelatih asal Prancis tersebut meminta Ibrahimovic untuk ikut seleksi di Arsenal.

"Saya mengatakan kepadanya 'Saya tidak akan melakukan uji coba: apakah Anda menerima saya atau tidak, saya di sini bukan untuk membuang-buang waktu'," kata Ibrahimovic.

Ibrahimovic kemudian berkembang menjadi salah satu striker paling tajam di Eropa. Saat usianya menginjak 40 tahun, Ibrahimovic masih memperkuat Milan dan bahkan memberikan dampak besar terhadap kesuksesan Rossoneri meraih scudetto Serie A Liga Italia pada musim 2021/2022.

Ibrahimovic akhirnya memutuskan pensiun pada 1 Juli 2023. Selama kariernya, Ibrahimovic telah meraih 32 gelar dari enam klub yang berbeda. Namun ia tak pernah meraih gelar bergengsi, Liga Champions.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement