Rabu 04 Oct 2023 10:30 WIB

Pelatih Dortmund Optimistis Mampu Jinakkan AC Milan di Signal Iduna Park

Meski percaya dengan timnya, Terzic sama sekali tak meremehkan kualitas AC Milan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Borussia Dortmund, Edin Terzic.
Foto: AP/Martin Meissner
Pelatih Borussia Dortmund, Edin Terzic.

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Pelatih Borussia Dortmund, Edin Terzic, bereaksi jelang duel berkelas di depan mata. Dortmund akan berhadapan dengan AC Milan pada matchday kedua Grup F Liga Champions musim 2023/2024.

Wakil Jerman ini bertindak sebagai tuan rumah. Jadi partai tersebut berlangsung di Signal Iduna Park, Kamis (5/10/2023) dini hari WIB. Terzic optimistis pasukannya meraih hasil positif.

Baca Juga

Terzic sama sekali tak meremehkan kualitas I Rossoneri. Namun ia percaya dengan kemampuan anak asuhnya. Apalagi Dortmund mentas di kandang sendiri.

"Milan lawan yang tangguh. Tapi kami tahu, dengan tim yang kami miliki, dan dukungan yang kami dapatkan di stadion, kami akan memiliki setiap peluang untuk memenangkan pertandingan," kata Terzic dikutip dari laman resmi klubnya, Rabu (4/10/2023).

Dortmund gagal meraih poin pada laga perdana kontra Paris Saint Germain. Die Borussen takluk 0-2 dari PSG di Parc des Princes. Jelas, klub raksasa Jerman menginginkan perubahan.

Emre Can dan rekan-rekan baru saja mendapatkan dua kemenangan beruntun. Teranyar, Die Borussen unggul 3-1 atas tuan rumah Hoffenheim. Sebuah modal berharga jelang pertempuran di Eropa. "Ini akan menjadi pertandingan yang intens dan ketat, dan kami menantikannya," ujar Terzic.

Kubu tamu juga sedang bagus-bagusnya. Setelah ditahan imbang Newcastle United, 0-0 di San Siro, Milan tancap gas. Pasukan merah-hitam meraih tiga kemenangan beruntun.

Teranyar Il Diavolo unggul 2-0 atas Lazio. Anak asuh Stefano Pioli berjaya atas sesama pemilik tiket Liga Champions. Itu membuktikan Rafael Leao dkk trengginas ketika bertemu lawan berkelas.

"Ini akan menjadi tugas yang menarik bagi kami. Namun kami tahu bahwa jika bermain dengan tempo yang kami inginkan dan menemukan kombinasi, maka tidak akan mudah untuk bertahan melawan kami," ujar Terzic menjelaskan.

Menarik dinantikan bagaimana duel di Signal Iduna Park berlangsung. Adu taktik Terzic versus Pioli menjadi bumbu penyedap partai ini.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement