Rabu 04 Oct 2023 23:19 WIB

Joao Felix Sudah Berani Banding-bandingkan Barcelona dengan Atletico Madrid

Joao Felix mengaku sudah betah bermain untuk Barcelona.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Penyerang Barcelona Joao Felix.
Foto: AP Photo/Joan Monfort
Penyerang Barcelona Joao Felix.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Joao Felix sudah berani membanding-bandingkan  Barcelona dengan Atletico Madrid. Felix mengawali masa peminjamannya di Barcelona dengan baik. Ia tampil luar biasa sejauh ini dengan mencatatkan tiga gol dan dua assist.

Felix dipinjamkan Atletico sampai akhir musim. Meninggalkan ibu kota Spanyol menuju Katalunya, ia tampak seperti terlahir kembali. Berbeda dengan saat di Atletico di mana ia tak bisa mengeluarkan krativitasnya, ditambah hubungan tak harmonisnya dengan pelatih Diego Simeone.

Baca Juga

Bicara menjelang Barcelona melawan Porto dalam pertandingan Liga Champions, Kamis (5/10/2023) dini hari WIB, Felix merasa lebih betah bersama Blaugrana daripada di Atletico. Ia mengaku telah beradaptasi dengan lebih baik dengan cara bermain Barcelona. Itu yang membuatnya bahagia saat ini.

“Seperti yang sudah saya katakan beberapa kali, perbedaan Barcelona dan Atletico terlihat dalam segala hal, di tim, di klub. Kita bisa melihat cara bermain Barcelona dibandingkan Atletico. Itu tidak buruk," ujar Felix, dilansir dari Football Espana.

Pemain internasional Portugal tersebut mengatakan Barcelona adalah klub besar dan semua orang tahu cara bermain mereka. Ia menegaskan telah beradaptasi dengan baik. Namun hal tersulit adalah mempertahankan level ini.

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez senang dengan penampilan awal Felix. Namun kubu Barcelona sadar bahwa Felix hanya pemain pinjaman. Kendati demikian, perpindahan secara permanen kemungkinan akan dijajaki musim panas mendatang meski bergantung pada kondisi keuangan klub.

Felix menjalani masa peminjaman singkat di Chelsea pada Januari 2023 hingga Juni. Namun penampilannya di Stamford Bridge tidak mengesankan, seiring buruknya kondisi tim Chelsea.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement