Ahad 08 Oct 2023 17:48 WIB

Sisi Lain Seorang Erling Haaland Diungkap Rekan Sehati di City

Haaland dikenal sebagai pribadi yang serius di dalam lapangan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pemain Manchester City Erling Haaland (kiri) dan sahabatnya Jack Grealish.
Foto: AP/Rui Vieira
Pemain Manchester City Erling Haaland (kiri) dan sahabatnya Jack Grealish.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Jack Grealish menceritakan sisi lain seorang Erling Braut Haaland. Keduanya kini berbagi kamar ganti di Manchester City.

Wajar jika Grealish merasa mengenal eks juru gedor Borussia Dortmund itu. Ia tak membantah jika ada yang mengatakan Haaland sangat fokus berlatih dan mempersiapkan diri. Hasilnya terlihat di lapangan.

Baca Juga

Sepanjang musim lalu, sang penyerang mencetak 52 gol di semua kompetisi. City meraih treble. Pria Norwegia itu mulai digadang-gadang bakal menggantikan hegemoni Lionel Messi-Cristiano Ronaldo.

Namun menurut Grealish, rekannya itu sama seperti manusia lainnya. Ia merasakan sendiri sisi humoris seorang Haaland. Itu bisa menjadi penyeimbang.

"Dia suka bercanda, orang bilang dia terlihat sangat serius, tapi di luar lapangan, dan saat kami bersantai di ruang perawatan, atau di ruang ganti, dia suka lelucon dan tawa," kata mantan kapten Aston Villa ini, dikutip dari laman resmi klub. 

Pada intinya, Halaand dinilai suka bergaul. Itu yang membuat Grealish merasa cocok dengan pesepak bola 23 tahun itu. Mereka tak membutuhkan waktu lama untuk menjadi sepasang sahabat. 

Keduanya akan menjalani laga sengit di depan mata. City dijadwalkan bertamu ke markas Arsenal pada pekan kedelapan Liga Primer. Duel tersebut berlangsung di Stadion Emirates, London, Ahad (8/10/2023) malam WIB.

Sulit diprediksi tim mana yang akan menjadi pemenang. Baik the Citizens maupun the Gunners memiliki amunisi mumpuni. Para raksasa ini identik dengan sepak bola menyerang.

Man City baru saja kembali ke jalur kemenangan. Beberapa hari lalu, skuad polesan Pep Guardiola mengalahkan RB Leipzig 3-1 di Liga Champions. Sebuah modal berharga jelang pertempuran di London Utara.

Meski demikian Pep enggan jemawa. Ia mengetahui sang rival tidak akan tinggal diam. Apalagi puluhan ribu penonton bakal mengintimidasi setiap pergerakan Kevin de Bruyne dan rekan-rekan.

"Ketika anda melihat di kalender, tertulis anda akan pergi ke Emirates, (anda tahu), itu akan menjadi laga sulit," ujar Guardiola, dikutip dari laman resmi klubnya.

Menarik dinantikan bagaimana bigmatch ini berjalan. Sebelumnya, City selalu menang dalam 12 pertemuan terakhir kontra Arsenal di Liga Primer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement