Senin 09 Oct 2023 18:57 WIB

Dybala Kembali Absen Bela Timnas Argentina di Babak Kualifikasi Piala Dunia 2026

Paulo Dybala kembali dibekap cedera lutut saat memperkuat AS Roma.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang AS Roma dan timnas Argentina, Paulo Dybala.
Foto: AP/Ebrahim Noroozi
Penyerang AS Roma dan timnas Argentina, Paulo Dybala.

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES -- Paulo Dybala menjadi satu dari dua pemain yang urung memperkuat timnas Argentina di dua laga lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona CONMEBOL. Dybala mengalami cedera lutut saat tampil bersama AS Roma pada giornata kedelapan Serie A Liga Italia, akhir pekan lalu.

Dalam laga tersebut, tepatnya saat AS Roma membungkam Cagliari, 4-1, Dybala tampil sejak menit pertama. Namun, saat pertandingan baru berjalan 40 menit, mantan penyerang Juventus itu ditarik keluar dan digantikan oleh Andrea Belotti. Saat itu, Dybala diketahui mengalami problem di lututnya.

Baca Juga

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara tim medis AS Roma, Dybala disebut mengalami cedera lutut. Meski dikabarkan tidak terlalu serius, cedera itu akhirnya membuat Dybala tidak disertakan dalam skuad Argentina di lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona CONMEBOL.

''Pemain AS Roma, Paulo Dybala, telah mundur dari skuad tim nasional karena cedera,'' tulis pernyataan Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) di akun media sosial resmi seperti dilansir EFE, Senin (9/10/2023).

Sebelumnya, Dybala juga absen saat Argentina mengawali kiprah di babak kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona CONMEBOL, tepatnya di laga kontra Ekuador dan Bolivia, September 2023 lalu. Kala itu, Dybala baru pulih dari cedera dan masih mengalami masalah kebugaran.

Selain penyerang berusia 29 tahun itu, Argentina juga tidak diperkuat oleh Juan Foyth, yang bermain di Villarreal. Seperti halnya Dybala, mantan pemain Tottenham Hotspur itu juga diketahui mengalami cedera. Selain itu, Lisandro Martinez, Angel Correa, dan Angel di Maria juga absen lantaran masih didera cedera.

Kapten sekaligus bintang timnas Argentina, Lionel Messi, juga diragukan tampil di lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL. Pasalnya, pemain dengan koleksi terbanyak gelar pemain terbaik dunia (Ballon d'Or) itu sempat absen di sejumlah laga terakhir Inter Miami di semua ajang.

Argentina rencananya akan tampil di laga ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona CONMEBOL dengan menjamu Paraguay, Jumat (13/10/2023) pagi WIB. Kemudian, lima hari berselang, tim besutan Lionel Scaloni itu akan melakoni laga tandang ke markas Peru, Rabu (18/10/2023) pagi WIB.

Argentina, yang berstatus juara bertahan Piala Dunia, mengawali babak kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan torehan positif. Argentina memetik kemenangan di dua laga awal babak kualifikasi, tepatnya saat membungkam Ekuador, 1-0, dan Bolivia, 3-0.

Dengan koleksi enam poin dari dua laga, Argentina berada di urutan kedua klasemen sementara babak kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona CONMEBOL. Albiceleste hanya kalah jumlah selisih gol dengan Brasil yang menempati peringkat teratas klasemen sementara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement