Selasa 10 Oct 2023 14:50 WIB

Mantan Pesepak Bola Israel Tewas dalam Perang Negaranya Melawan Hamas

Ia pensiun dari sepakbola pada tahun 2018.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Situasi di Gaza, Selasa (10/10/2023).
Foto: EPA-EFE/MOHAMMED SABER
Situasi di Gaza, Selasa (10/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, YERUSSALEM -- Perang besar yang terjadi antara Hamas dengan Zionis Israel juga turut menewaskan beberapa insan sepak bola. Mantan pemain sepak bola Israel Lior Asulin termasuk di antara lebih dari 260 orang tewas dalam serangan tiba-tiba Hamas yang menyasar Supernova, yakni sebuah acara festival musik di luar ruangan sepanjang malam yang bertempat dua mil dari perbatasan Gaza.

Asulin, yang merayakan ulang tahunnya yang ke-43 pada Jumat pernah bermain untuk Hapoel Tel Aviv dan Bnei Sakhnin, di antara banyak tim Israel lainnya selama 19 tahun kariernya. Ia pensiun dari sepak bola pada tahun 2018. 

Baca Juga

Setelah pensiun, dia terlibat dalam perbuatan kriminal. Asulin harus menjalani hukuman hampir satu tahun penjara pada tahun 2021 setelah dinyatakan bersalah menjual ganja. Ketika bebas, dia bekerja di peternakan kuda.

Mengetahui mantan pemainnya tewas, Hapoel Tel Aviv menyatakan kesedihannya melalui media Twitter. Mereka mengungkapkan jenazah Asulin bari ditemukan setelah berjam-jam dilakukan pencarian.

Gelandang Detroit Lions, Alex Anzalone harus mengalami orang tuanya yang menjadi bagian dari rombongan gereja berbasis di Florida terjebak di Israel. Alex menyampaikan seusai pertandingan antara Lions melawan Carolina Panthers mengatakan bahwa orang tuanya Sal dan Judy berjumlah 53 orang yang sedang berkeliling Israel.

Rombongan ini bersembunyi di hotelnya di Yerussalem untuk mencari jalan keluar dari Israel. Penerbangan mereka dijadwalkan pada Kamis (12/10/2023) waktu setempat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement