Selasa 10 Oct 2023 18:33 WIB

Tak Hanya Trophy Tour, Erick Thohir Sebut Ada Konser Promosi Piala Dunia U-17

Kemeriahan akan sambut Piala Dunia U-17.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Ketua Umum PSSI Erick Thohir di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/10/2023).
Foto: Republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Ketua Umum PSSI Erick Thohir di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelaran Piala Dunia U-17 2023 semakin dekat. Ketua Umum PSSI Erick Thohir selain persiapan terus berjalan, pihak panitia lokal (LOC) juga menggelar konser dan trofi tour untuk meningkatkan antusiasime masyarakat terhadap turnamen yang akan berlangsung mulai 10 November hingga 2 Desember 2023 tersebut.

LOC akan melakukan Trophy Tour di empat kota yang menjadi tempat penyelenggaraan event itu agar masyarakat luas bisa menikmati sensasi melihat secara langsung trofi tersebut. Rencananya, trofi akan dipertontonkan ke publik di Jakarta pada 15 Oktober, Bandung (22 Oktober), Surabaya (29 Oktober), dan Solo (5 November).

Baca Juga

"Dengan begitu masyarakat bisa tahu ini ada event besar di kotanya masing-masing dan bisa juga foto bersama dengan trophy atau piala yang diperbutkan," kata Erick kepada awak media di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/10/2023).

Selain itu, Erick mengungkapkan ada konser yang disiapkan LOC menjelang acara tersebut. "Kita juga mendorong beberapa konser tetapi memang di televisi ada konser Hysteria yang nanti malam (10 Oktober) dijalankan sebagai kick off, sebagai promosi juga, lalu 4 November, juga ada konser 10 November dan 2 Desember," ujarnya. 

Ia juga berharap upacara pembukaan bisa berlangsung meriah. Pasalnya Indonesia akan menjadi panggung dunia saat event tersebut berlangsung. Menteri BUMN itu memohon doa dan dukungan semua pihak untuk sama-sama menyukseskan ajang tersebut. 

"Mudah-mudahan nanti pembukaannya bisa hype lah, apalagi kita akan kedatangan petinggi-petinggi dari banyak negara Insya Allah panggung dunia sudah dekat Insya Allah kita memberikan yang terbaik Insya Allah kalau kita baik kita juga bisa meningkatkan posisi kita untuk event FIFA yang lebih besar lagi," kata dia.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement